Mie Ayam Uun Khas Kuliner Lebak Sejak Tahun 1970

Mie Ayam Uun Khas Kuliner Lebak Sejak Tahun 1970

Bantengate.id, Lebak, Siapa sangka, makanan yang kerap disantap oleh warga Indonesia kala hujan rupanya salah satu bentuk akulturasi budaya dari Indonesia dan Tionghoa. Mie ayam menjadi salah satu sajian favorit masyarakat Indonesia dari semua kalangan. Rasanya yang lezat dan gurih, harganya juga terjangkau dan pas di kantong semua orang.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di jalan RA. Kartini atau didekat lampu merah Hardiwinangun, tempat ini mudah sekali untuk ditemukan. Jika dari Stasiun Rangkasbitung, hanya butuh jalan sepuluh menit ke arah kiri menuju Barata. Warung Mie Ayam Uun ini bercat warna kuning khas dan terlihat sederhana. Terselip diantara toko-toko celluler. Meski terselip, warungnya cukup besar dan mudah ditemukan.

Berdiri sejak tahun 1970, tempat ini menjadi saksi bisu beberapa generasi. Tentunya bagi yang kelahiran tahun 80 – 2000an kuliner ini menjadi tempat berkumpul keluarga, kerabat dan teman. Diawali gerobak dengan warna kuning tepat didepan pabrik minyak zaman Belanda yang sekarang telah menjadi pusat hiburan dan perbelanjaan, Mall Barata di Kota Rangkasbitung.

“Saya sewaktu SD masih ingat kalau tidak salah saat itu harga 1 porsi mie ayam uun Rp 500,-, jadi kita suka ngabring (bareng-bareng) jika ulang tahun dengan modal Rp 10.000 bisa traktir banyak teman,” ungkap Joko kepada bantengate.id

Dalam kurun waktu 53 tahun ciri khas mie ayam uun tidak hilang dan pudar, rasanya yang khas dihasilkan dari racikan dan mie yang dibuat dengan menggunakan bahan baku yang diolah sendiri sehingga menghasilkan rasa unik juga enak.

“Banyak kenangan disini, sewaktu SMA tahun 2000-an, pulang sekolah biasanya mampir untuk makan mie ayam uun bersama sahabat, sekarang saya sudah berkeluarga bersama suami dan anak, tetap mie ayam uun menjadi pilihan kuliner favorit di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,” ujar Santi

Dengan harga yang terjangkau mulai Rp 20.000-an sudah bisa menyantap mie ayam dengan ditaburi daging ayam, yuk bagi pecinta kuliner yang belum pernah coba silahkan merapat. (dimas)

source instagram : https://www.instagram.com/mieayamuun70/

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *