MTQ XIX Provinsi Banten Tahun 2022 Resmi Ditutup, Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum

Serang, Banten Gate.id – Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX Provinsi Banten Tahun 2022 resmi ditutup, Kabupaten Tangerang meraih juara umum. Penutupan secara resmi dilaksanakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, M Tranggono di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (1/12/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekda M Tranggono  mengucapkan selamat kepada Kabupaten Tangerang yang meraih Juara Umum pada pagelaran MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 di Kabupaten Serang. Capaian itu diharapkan dapat mendorong untuk terus meningkatkan prestasi.

“Selamat kepada Kabupaten Tangerang yang meraih juara umum pada MTQ kali ini. Kita berharap kegiatan ini dapat membawa semangat untuk kita semua dalam meningkatkan prestasi,” ucapnya.

M Tranggono juga berharap semangat pada MTQ Provinsi Banten ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan oleh para kafilah untuk menyambut gelaran MTQ Nasional dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke depan.

“Alhamdulillah kita banyak memiliki Kiyai dan Ustadz yang bisa mendorong kita ke depan sehingga keistimewaan Provinsi Banten ibarat sebagai suatu mutiara yang muncul,” katanya.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada para kafilah untuk dapat terus meningkatkan kemampuannya serta mempersiapkan diri guna menghadapi MTQ pada ajang selanjutnya.

“Alhamdulillah MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan diharapkan para kafilah terus meningkatkan kemampuannya,” jelasnya.

Sementara, Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI, Jayadi mengatakan, setelah dilaksanakannya MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten ini diharapkan Pemerintah Provinsi Banten dapat mendukung pembinaan berkelanjutan kepada para kafilah. Lantaran menurutnya Provinsi Banten memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa.

“Jika kita dapat mengelola dengan baik, mereka bukan hanya mereka siap pada di tingkat Provinsi, tetapi terus kita dorong agar mereka bisa tampil di Nasional bahkan di Internasional,” ujarnya

Sebagai informasi, urutan hasil pelaksanaan MTQ XIX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 Kabupaten Tangerang menduduki peringkat kesatu disusul pada peringkat dibawahnya Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon.

Turut Hadir dalam dalam acara Penutupan MTQ XIX Provinsi Banten tahun 2022, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten, Forkopimda Kabupaten Serang, serta tamu undangan lainnya.  ***(red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *