Paguyuban Masyarakat Banten di Pontianak, Kalimantan Barat, Gelar Pengajian Bulanan

Paguyuban Masyarakat Banten di Pontianak, Kalimantan Barat, Gelar Pengajian Bulanan

Pontianak, Bantengate.id–Paguyuban Masyarakat Banten di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar kegiatan pengajian rutin bulanan dan silaturachim, bertempat di Surau Al-Malik, Kecamatan Pontianak Timur – Kota Pontianak, Sabtu (5/8/2023).

Bacaan Lainnya

“Pengajian dan sekaligus silaturachim  warga Banten yang ada  di perantauan, di Kalimantan Barat, dilakukan secara rutin setiap awal bulan.  Melalui acara ini Alhamdulillah terus terjalin kekompakan untuk; saling asuh, saling asah, silih aping, silih geuing, dan hidup dapat bermanfaat serta berkontribusi kepada daerah rantau,”kata Ketua Paguyuban Masyarakat Banten Kota Pontianak, Cecep Supriatna.

Dikatakan Cecep, melalui acara silaturachim, dilakukan tausyiah dan pengajian  sesuai tuntunan ajaran Islam. Masyarakat Banten yang ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tetep guyub, ngahiji jeung ngadulur. Masyarakat Banten taat hukum dan selalu ikut berkontribusi dalam setiap pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kab/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan pengajian bulanan dan silaturahim warga Banten, dilaksanakan secara berpindah dari satu tempat dimana warga Banten menetap dan ketempat lainya.  Dengan demikian, warga sedulur Banten, dapat mengetahui kondisi saudaranya di tempat lain dan saling menintipkan diri untuk terus dapat bermanfaat kepada sesama dimanapun berada.

“Kegiatan ini adalah bentuk sarana dakwah dalam menjaga tradisi dalam memperdalam pengetahuan tentang ilmu agama  yang cukup efektif serta efisien untuk melakukan interaksi dan mensosialisasikan seputaran informasi terkait permasalahan sosial di masyarakat,”kata Cecep.

Melalui pengajian, kata Cecep,  juga sebagai upaya memperkokoh atau menguatkan landasan hidup manusia, khususnya dibidang mental spritual keagamaan. Nilai-nilai ajaran agama Islam ditanamkan, sehingga tetap terjaga hubungan yang harmonis diantara masyarakat setiap individu dan  lingkungan sekitarnya.–(kusnata)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *