Paguyuban Pasundan Batam Gelar Sunda Ngabuburit di Mall Botania 2 Batam Center

Paguyuban Pasundan Batam Gelar Sunda Ngabuburit

Bantengate.id. BatamSunda Ngabuburit di Mall Botania 2 Batam Center, yang dilaksanakan pada hari Minggu sore, 16 April 2023 berjalan lancar dan Sukses.

Bacaan Lainnya

Acara yang di inisiasi oleh Viking Batam dihadiri oleh sesepuh Sunda dan masyarakat Sunda yang luarbiasa antusias hadir meramaikan acara tersebut.

Dimana acara di isi Bazar kuliner khas Sunda dari berbagai daerah Jawa Barat dan Banten, juga kesenian Debus, Calung, Rampak Beduk.

Sebelum acara buka puasa bersama, di isi kultum oleh pimpinan pondok pesantren Miftahul Rabani KH Ustadz Asep Rabbani.

Menu buka puasa untuk tamu undangan di sediakan oleh sponsor dari Djarum Coklat, dan di lanjutkan sholat maghrib berjamaah.

Pada kesempatan tersebut pembina Viking Batam, Kang Nopianto mengatakan sangat bahagia dengan kegiatan ini dan merasa ini suatu kegiatan yang harus terus dilanjutkan kedepan nya.

“Dalam kegiatan Sunda Ngabuburit ini, tidak memilik kepentingan apapun selain bersatunya orang Sunda di perantauan,” ujar Nopianto.

Kang Elang Sutalaksana sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga pasundan yang ada di perantauan, yang tetap solid, kompak dan acara sangat luar biasa, antusias warga sunda di kota Batam.

“Semoga kedepan nya acara lebih besar lagi lebih baik lagi akan di adakan,” tutupnya. ( Andri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *