Paguyuban Pasundan Kepri, Moment Ramadan Bagi Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhu’afa

Sejumlah anak yatim-piatu dan dhu’afa, yang menerima bantuan paket sembako dari keluarga besar Paguyuban Pasundan Kepri.–(red)

BANTENGATE.ID,BATAM- Paguyuban Pasundan (PP) Kepulauan Riau dan PP Kota Batam membagikan paket sembako sebanyak 200 paket  kepada anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat PP Kota Batam, Batam Center, Sabtu, (01/05/2021).

Bacaan Lainnya

Acara pembagian sembako dihadiri oleh Anggota DPRD Batam H. Muhammad Rudi, Kepala Bapelkes Kemenkes RI, Asep Zaenal Mustofa, SKM.,M.Epid., Ketua Teater Bocah Banten (Tboban) Kota Batam, Abah Budiyasa, Ketua PP Kota Batam Ir. Tira Sonjaya, berserta unsur pengurus lainnya, dan anggota PP Kota Batam.

Ketua Paguyuban Pasundan Kepulauan Riau (PP Kepri), Dede Suparman SH, didampingi jajaran pengurus dalam keterangan pers menyampaikan, kegiatan hari ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Paguyuban Pasundan untuk berbagai  rezeki kepada anak yatim dan kaum dhua’fa di bulan Ramadan.

“Semula keluarga besar Paguyuban Pasundan Kepri akan melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhu’fa , namun sehubungan  SOP pandemi covid-19 yang membatasi untuk berkumpul maka dilaksanakan kegiatan bagi sembako saja,” kata  Kang Dede Suparman.

Menurut Kang Dede, paket sembako yang dibagikan kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa di 12 (dua belas) sektor Paguyuban Pasundan di Kota Batam, sebanyak 200 paket. Sementara, paket  sembako dibagikan pada acara sore ini bertempat di Sekretariat PP Batam centre, sebanyak 57 paket dengan tetap menggunakan protokol SOP covid-19.

Ketua PP Kota Batam, Ir. Tira Sonjaya, menambahkan,  pembagian sembako dari keluarga besar Paguyuban Pasundan Kepri kepada anak yatim dan kaum dhua’fa diharapkan dapat membantu meringankan beban di tengah pelaksanaan ibadah saum Ramadan 1442 Hijriyah.

Anggota Komisi III DPRD kota Batam, H.Muhammad Rudi, yang hadir  di acara pembagian sembako mengatakan, saya sebagai anggota dari Paguyuban Pasundan Batam dan Kepri, sangat mendukung program yang diadakan  Paguyuban Pasundan.

Sekarang umat Islam tengah melaksanakan  ibadah puasa Ramadhan 1442 H.  Ibadah saum (puasa) sejatinya mengajarkan kepada kita, umat Islam,  untuk lebih mendekatkan diri kepada ALlah SWT meningkatkan kepedulian sosial.

“Alhamdulillah warga pasundan yang ada di Batam dan Kepri ini sangat kompak dan bisa berbagi, saya sebagai anggota sangat bersyukur, dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” kata HM. Rudi.

Setelah rangkaian acara bagi sembako selesai, unsur pengurus dan anggota melaksanakan buka puasa bersama, diawali dengan kultum (kuliah tujuh menit) oleh Kepala Bapelkes Kemenkes RI Kota Batam, Asep Zaenal Mustofa SKM.,M.epid.--(andri/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *