Panineungan, Cita Rasa Masakan Khas Sunda Viral di Pandeglang

Rumah Makan Panineungan
Rumah Makan Panineungan

BANTENGATE.ID, PANDEGLANG:– Dengan konsep saung panggung dihiasi dengan kolam bertaburan ikan mas warna warni, terasa menambah kenikmatan dalam menyantap masakan khas Sunda, letaknya di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bacaan Lainnya

Panineungan, sebuah tempat makan pilihan masyarakat Pandeglang, bahkan Lebak. Olahan ikan di rumah makan Panineungan dijamin segar, karena mereka memiliki kolam sendiri.

Ramainya rumah makan Panineungan tak lepas dari racikan juru masaknya. Seperti gurame bakar cobek, dikonsep dengan taburan sambal cobek diatasnya, dikemas dengan sederhana namun rasa begitu sangat menggoda.

Karena itu, rumah makan Panineungan memiliki kolam pembesaran gurame sendiri,” ujar Oji, sang juru masak di rumah makan Panineungan.

Dari tahun 1980-an sampai sekarang, rumah makan Panineungan masih eksis berdiri, pelanggan asal Lebak, Putri, mengatakan bahwa jika ada acara keluarga besar selalu menyempatkan untuk makan-makan di rumah makan Panineungan.

“Harga menu termasuk umum, tidak terlalu mahal, cocok sebagai tempat bersantai, relaksasi sambil menikmati makanan yg sedap.  Recommended place in Pandeglang,” pungkasnya. (dimas/vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *