PDGA: Terbentuk Untuk Pererat Silaturahim

BANTENGATE.ID, RANGKASBITUNG:– Pemuda Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, yang bekerja sebagai driver di berbagai perusahaan di wilayah jabodetabek, membentuk paguyuban Paduluran Driver Gunung Anten (PDGA).

Bacaan Lainnya

Tujuan dibentuknya PDGA adalah untuk lebih mempererat persatuan dan lebih mempererat kekeluargaan, kata Ketua PDGA, Supriadi, saat berkumpul di basecamp PDGA Gunung Anten, Minggu (20/12/2020).

Menurut Supriadi, PDGA terbentuk 7 bulan lalu. Program utama dari wadah ini yaitu untuk menggalang kebersamaan, terutama di saat sedang kesulitan.

“Bekerja sebagai driver banyak kesulitan di lapangan, kadang mengalami musibah. Saat seperti ini harus ada yang peduli. Hal itulah yang menjadi program utama PDGA ini,” kata Supriadi.

Lebih lanjut, Supriadi mengatakan, PDGA juga akan turut andil dalam berbagai kegiatan sosial agar bisa memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kami berkumpul untuk menggalang donasi membantu para korban terdampak banjir di beberapa wilayah Kabupaten Lebak. Kami akan bergabung dengan paguyuban driver lainya, seperti PSB (Paguyuban Sopir Banten) dan Paguyuban Malingping untuk bergerak membantu warga,” tambahnya.

Menurut Supriadi, saat ini jumlah anggota PDGA baru terhimpun 75 orang, dengan iuran 30 ribu/bulan.

“Dana yang terkumpul itulah yang nantinya akan digunakan untuk menolong anggota dan warga lainya disaat tertimpa musibah,” kata Ketua PDGA itu.

Adapun susunan pengurus PDGA terdiri dari; ketua Supriadi, sekretaris Angga Maulana, bendahara Rifai dan Encep. Sedangkan pembinanya adalah Kepala Desa Gunung Anten, Suparman dan Babinmas, Joko.

Sekdes Gunung Anten, Didin Wahyudin, sangat mengapresiasi atas terbentuknya PDGA. Diharapkan melalui wadah ini para pemuda di Desa Gunung Anten yang bekerja di luar tetap menjaga keutuhan dan merasa satu kesatuan untuk tetap saling asah, saling asih, saling asuh, saling aping dan saling geuing.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *