Pelepasan Wisuda Kelas IX dan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an SMPT Al-Qudwah

Pelepasan Wisuda Kelas IX dan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an SMPT Al-Qudwah

Bantengate.id, Lebak, Sekolah Menengah Pertama Terpadu Al-Qudwah Lebak, gelar acara pelepasan siswa kelas IX, Lebak, Sabtu, 3 Juni 2023. Kegiatan yang di hadiri ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah, H. Nurjaya, M.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qudwah, KH. Samson Rahman, Dewan Pendiri, Sanuji Pentamarta, S.Ip, M.Ip, Wakil 1 Apriyadi, S.Sos, Direktur Qudwah Care, Lili Ramdhan, SE, Kepala Dinas Pendidikan, Ibnu Wahidin M.Pd, Ketua Komite, Elvia Novina Esa, S.E.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Pendiri Yayasan Islam Qudwatul Ummah, Sanuji Pentamarta, S.Ip., M.Ip yang sekaligus tokoh pendidikan, dalam sambutannya kang Sanuji, sapaan akrabnya berharap semoga setiap wisudawan bisa memberikan yang terbaik, serta mampu bersaing di kancah Internasional.

Wisuda bertabur bintang prestasi, sebanyak 119 siswa wisuda dengan raihan prestasi dan hafalan mulai dari hafal juz 30, 2 juz, 3 Juz, 4 juz, 5 juz bahkan ada yang mencapai 11 juz. Serta prestasi akademik terbaik lainnya

Hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SMP Terpadu Al-Qudwah Lebak, Siti Maryam, SP disela sambutannya. “Selamat dan sukses kepada wisudawan, yang hari ini di wisuda, jaga amalan yaumiah serta jaga nama baik sekolah dan pribadi ditengah masyarakat. Ucapan terimakasih juga kepada ayah bunda yang senantiasa terus membersamai Al-Qudwah, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal jariyah dan amal kebaikan bersama”, tutupnya.

Ada banyak wisudawan yang mendapatkan penghargaan karena dedikasinya selama belajar di SMP Al-Qudwah, baik secara akademik maupun non akademik. Kategori wisudawan terbaik berdasarkan rangking pararel semeter 1-6 berjumlah 5 orang.

Kategori prestasi non akademik berdasarkan prestasinya mengikuti berbagai ajang perlombaan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional, seperti jurnal penelitian, olimpiade, olahraga, seni, dan perlombaan lainnya.

Adapun dalam bidang Tahfidz Al-Qur’an dibagi lagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori takhosus dan reguler. Hafalan terbanyak kelas takhosus mencapai 11 juz.

“Wisudawan angkatan 16 kali ini banyak menorehkan prestasi Nasional dan Internasional. Harapannya,  tetap memegang prinsip dan nilai-nilai yang sudah diajarkan selama di Al-Qudwah”, pungkasnya.

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai kreasi dan seni siswa, serta testimoni dari alumni SMP dan SMA Al-Qudwah, dr, Dwi Ayu Nur Aida dan Faris Ibrahim yang kini sedang menyelesaikan pendidikan S2 di International Islamic University Of Indonesia.* (topan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *