Pemandian Air Panas Tirta Alam Buana Lebak, Bisa Menyegarkan Tubuh  

Pemandian Air Panas Tirta Alam Buana Lebak, Bisa Menyegarkan Tubuh

Lebak, Bantengate.id–Wisata Pemandian Air Panas Alam Tirta Lebak Buana merupakan salah satu wisata alam di Kabupaten Lebak. Destinasi wisata  yang terletak sekitar 38 KM dari Kota Rangkasbitung  tepatnya di di Kampung Cipanas, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, setiap hari selalu ramai dengan pengunjung.

Bacaan Lainnya

Dalam laman Lebak Uniqe, Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, dijelaskan, pemandian air panas alam ini, memiliki areal seluas kurang lebih 20.000 m². Wisata alam Tirta Lebak Buana merupakan tempat wisata rekreasi keluarga sekaligus bisa untuk pengobatan dan terapi, seperti; terapi penyakit kulit, stroke, asam urat, syaraf terjepit atau sekedar  berendam untuk meredakan rasa lelah.

Wisata pemandian air panas ini, buka nonstop atau  24 jam dengan tiket masuk Rp 12.000/orang terhitung dari usia 3 tahun dan sudah berasuransi Jasa Raharja Putera. Adapun fasilitas yang tersedia; Gajebo ( saung ) untuk beristirahat, mushola, toilet umum, area parkir cukup luas, dan  area kuliner.

Kolam  yang menampung air panas terbagi untuk anak-anak dan dewasa. Tapi, meski begitu, area berenang untuk anak-anak harus tetap diawasi orang tua atau pendamping.  Untuk kolam rendam dewasa, kedalaman air 120 cm bisa dipergunakan untuk renang dan berendam. Sementara untu kolam anak – anak kedalam air 70 cm.

Selain itu, ada spot air mancur yang bisa di pergunakan untuk terapi, untuk memperlancar peredaran darah.  Bagi yang ingin mandi di kamar tersendiri, juga tersedia Kamar Mandi air panas  sebanyak 4 kamar mandi.

Berendam di air panas dengan suhu sekitar 30 hingga 35 derajat, dapat membantu meredakan ketegangan tubuh. sangat cocok buat yang setiap hari beraktifitas berat atau lagi dalam tekanan kerja. Berendam sesaat di Lebak Tirta Buana, nampakanya sangat cocok. Namun disarankan tidak terlalu lama, cukup  30-35 menit saja.—(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *