Pemkab Tangerang Mendorong Pembangunan Berkelanjutan: Capaian 2023 dan Rencana Unggulan 2024

Pemkab Tangerang Mendorong Pembangunan Berkelanjutan: Capaian 2023 dan Rencana Unggulan 2024
Bambang Saptho, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (DPPP)

Bantengate.id, Tangerang, Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (DPPP) memberikan dukungan penuh terhadap pencapaian kinerja daerah pada tahun 2023 dalam upaya meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup, terutama di sektor infrastruktur permukiman. Bambang Saptho, Kepala DPPP, menyampaikan bahwa fokus utama DPPP adalah membangun sarana yang mendukung layanan air bersih dan peningkatan kawasan permukiman guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan di tahun 2023, termasuk pembangunan 462 unit sarana air bersih, pembangunan 2 unit instalasi pengolahan air di Palasari dan Cirumpak, konstruksi 555 unit jalan area pemukiman, serta pembuatan 197 Drainase dan MCK,” ujar Bambang Saptho.

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program Gebrak Pakumis (PGP) juga berhasil mencapai target pada tahun 2023. RTLH yang dibangun mencakup 1.222 unit RTLH PGP, 87 unit RTLH non kawasan tersebar di 20 Kecamatan, dan 6 unit RTLH pasca bencana di Gunung Kaler, Keronjo, dan Tigaraksa.

Bambang Saptho mengungkapkan rencana DPPP untuk tahun 2024 yang masih melibatkan peningkatan program dan kegiatan dari tahun sebelumnya. Program unggulan, seperti penatagunaan tanah untuk fasilitas kesehatan, pendidikan, dan kepentingan umum lainnya, akan terus dikembangkan. Program Gebrak Pakumis juga akan tetap menjadi prioritas dalam rencana tahunan DPPP.

“Dengan pembangunan yang telah dilaksanakan, kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Kami juga mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam memelihara hasil pembangunan ini. Kolaborasi antara pihak swasta dengan Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai stakeholder lainnya diharapkan terus ditingkatkan untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Tangerang,” tambahnya dengan harapan ke depan. (dimas/ikp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *