Pemkab Tangerang Terima Dua Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023

Pemkab Tangerang Terima Dua Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023

BANTENGATE.ID, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia terkait manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN). Dua kategori berhasil diraih sekaligus dengan predikat sangat baik. Penghargaan tersebut diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum pada Sekretariat Daerah, Prima Saras Puspa di Hotel Marriot Yogyakarta, Kamis (7/12/23).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan dua kategori sekaligus yaitu penerapan sistem merit ASN dengan indeks 350,5 dan juga kualitas pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dengan indeks 92,7. Keduanya mendapatkan predikat sangat baik,” ucap Prima.

Anugerah Meritokrasi ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh KASN untuk mengapresiasi instansi pemerintah yang dinilai baik ataupun sangat baik dalam mencapai hasil penilaian sistem merit. Prima turut mengapresiasi jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) serta tim meritokrasi atas raihan penghargaan tersebut. Ia berharap agar kualitas manajemen kepegawaian dapat terus ditingkatkan dan predikat sangat baik ini dapat terus dipertahankan setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang, Hendar Herawan, mengatakan, raihan ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan bersama-sama dengan tim meritokrasi. Ia juga terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas menajemen ASN.

“Alhamdulillah, kerja keras kita semua mendapatkan hasil yang memuaskan. Kita juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manajemen ASN kedepannya,” tuturnya. Hendar juga menjelaskan penghargaan pada kategori kualitas pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) didapat berkat adanya sistem Open Bidding. Sistem tersebut turut diapresiasi oleh KASN karna prosesnya yang sudah sangat baik dan sesuai dengan standar prosedur serta kriteria yang berlaku. Ia berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi ASN kedepannya, “Mudah-mudahan kedepannya kualitas pelayanan kepada ASN di Kabupaten Tangerang akan jauh lebih baik,” tuturnya.

Sebagai informasi, pergelaran Anugerah Meritokrasi ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun. Tahun ini, KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi pemerintah yang masuk kategori “Baik”. Selain itu, KASN juga turut memberikan penghargaan pada 13 instansi pemerintah yang mendapatkan apresiasi setelah berhasil menerapkan manajemen talenta dalam pengisian kursi jabatan pimpinan tinggi. (ikp/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *