Pemprov Banten Ajak Semua Pihak Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu dan Pilkada

Pemprov Banten Ajak Semua Pihak Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pemilu dan Pilkada

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengatakan, dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten dibutuhkannya peran aktif, kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak.

Bacaan Lainnya

Demikian hal itu disampaikan Virgojanti usai memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Desk Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten yang berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (11/1/2024).

“Kita melakukan rapat koordinasi terkait bagaimana kesiapan dari KPU untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, mulai dari tahapan dan sebagainya. Kemudian dari Bawaslu mengenai potensi masalah kerawanan sosial politik apa saja yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkap Virgojanti.

Selanjutnya, Virgojanti menyampaikan dengan dibentuknya Desk Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten ini untuk melakukan pemantauan, melakukan inventarisasi dan antisipasi berbagai permasalahan serta melakukan sosialisasi dan memberikan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Desk Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten ini kita akan membagi tugas, masing-masing tim akan memantau dan mengidentifikasi berbagai hal potensi kerawanan sekitar Pemilu dan Pilkada. Ini akan sedini mungkin kita antisipasi,” katanya.

“Kemudian, kita akan petakan daerah yang memiliki potensi kerawanan dan sebagainya,” sambungnya.

Virgojanti juga berharap dengan adanya Desk Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten ini dapat mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, sehingga dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

“Kita juga berharap masyarakat mengikuti pesta demokrasi ini penuh dengan kebahagiaan dan hadir ke TPS, serta tingkat partisipasi pemilih kita meningkat itu yang kita harapkan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan berharap dengan adanya Desk Pemilu dan Pilkada ini dapat membantu dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Provinsi Banten.

“Dengan ini kita lakukan koordinasi dengan seluruh instansi yang terlibat dalam rangka menunjang kualitas demokrasi di Provinsi Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal menyampaikan koordinasi ini sangat bermanfaat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan pada pesta demokrasi di Provinsi Banten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *