Pemprov Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Pada HUT Ke-78 RI

Pemprov Banten Apresiasi Pelaksanaan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Pada HUT Ke-78 RI

Serang, Bantengate.id–Pemerintah Provinsi  Banten mengapresiasi peran semua pihak yang telah turut menyukseskan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

“Pemprov Banten, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung seluruh kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI. Kita telah melakukan persiapan cukup lama, dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan, sejak  kegiatan pengibaran hingga penurunan berjalan dengan lancar,”kata Pj. Sekda Provinsi Banten, Virgojanti, usai mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (17/8/2023).

Selain itu, Virgojanti juga merasa bangga dan senang, lantaran para petugas baik pada saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih memperlihatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas. Tim yang bertugas pagi dan sore begitu bersemangat, dan telah melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya, Virgojanti mengatakan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merupakan hal yang sangat membanggakan. Oleh karena itu, ia berharap generasi muda dapat termotivasi untuk dapat menjadi pengibar bendera pusaka ditahun selanjutnya.

“Saya berharap mudah-mudahan itu menjadi satu motivasi bagi seluruh para pemuda yang ada di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Virgojanti juga menuturkan bahwa menanamkan jiwa nasiolisme sejak dini bagi generasi muda sangat penting guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan generasi muda dapat bangga untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Tentunya kita harus siapkan generasi muda penerus keberlanjutan bangsa ini, jadi Indonesia maju dan Indonesia yang berkelanjutan. Ini yang kita harapkan sebagaimana amanat dari Bapak Presiden,” tuturnya.

Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI, Tatang Subarna, mengatakan, bahwa generasi muda tidak boleh melupakan sejarah perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bila mereka mengerti memahami tentang makna perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan, yakinlah dan percaya bahwa mereka juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan,” ujarnya.

Dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tingkat Provinsi Banten bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, bertindak selaku Komandan Upacara Perwira Korem 064/MY Mayor Inf. Sutarmin, selaku Perwira Upacara Mayor Inf. Indra Gunawan Perwira Korem 064/MY, selaku Pembawa Acara Bintara Denhubrem 064/MY Sersan Dua Kowad Anggun Pramesti dan Kepala Sekretariat Umum Korem 064/MY Kapten Fitri.

Sedangkan bertindak selaku Komandan Pasukan Penurunan Bendera Perwira Korem 064/MY Letda Inf. Irpan, bertindak selaku petugas penurunan bendera M. Akbar Rijalul Umam Siswa MA Negeri 2 Kota Serang, M. Ariq Alfianto Siswa SMA Negeri 1 Kota Serang, M Firli Adam Siswa SMA Muhammadiyah 2 Kota Serang, dan Petugas Pembawa Baki Rafika Rahayu Siswa SMA Negeri 2 Kabupaten Pandeglang.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *