Pemprov Banten Gelar Festival Promosikan Cagar Budaya

Pemprov Banten Gelar Festival Promosikan Cagar Budaya

SERANG, BANTENGATE.ID – Pemprov Banten Banten menggelar Festival Cagar Budaya Danau Tasikardi. Lomba fotografi dengan objek cagar budaya Banten ini diharapkan turut mempromosikan cagar budaya Banten ke masyarakat luas. Acara turut dimeriahkan dengan pentas seni debus, rudat, dan tari buaya putih.

Penyerahan pemenang lomba foto diserahkan pada puncak acara Festival Cagar Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun 2023 di Danau Tasikardi, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (16/7/2023).

Bacaan Lainnya

Untuk kategori Pelajar, juara pertama diraih Siti Mariah, kedua Andri Maulanasha, dan ketiga Muhamad Rizky Luis. Ketiganya tersebut merupakan Siswa/i SMAN 7 Kabupaten Tangerang.

Untuk kategori Mahasiswa, juara pertama Shalina Amiroh Al Arifa dari Untirta. Juara kedua Chifzdullah Fahmi dari Untirta. Juara ketiga Sendi Permana UIN SMH Banten.

Untuk kategori Umum, juara pertama M Hashemi Rafsanjani dari Kabupaten Tangerang, Esa Indra Budiana dari Kota Serang, dan ketiga Lazuardi Gilang Gumilang dari Kota Serang.

Seperti diungkap Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Dendi Hamadani, Festival Cagar Budaya secara sengaja dikemas dalam lomba fotografi, hal ini guna memperkenalkan cagar budaya pada masyarakat luas.

“Tujuan lainnya, dari foto-foto terkini cagar budaya Banten, diharapkan muncul foto terbaru yang baik,” ungkapnya.

“Sehingga bisa melihat perbedaan cagar budaya Banten melalui foto lama dengan foto terbaru,” pungkas Dendi. ***(red.).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *