Pemprov Banten Salurkan Sembako Berbagi Keberkahan Bulan Ramadan di Cilegon

Cilegon Bantengate.id–Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Banten, Virgojanti, menyerahkan secara simbolis  paket bantuan sembako kepada Yayasan Pendidikan Al Insan dan masyarakat Lingkungan Krotek, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (13/4/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut adalah putaran keenam, dalam Kegiatan Peninjauan Hasil Pembangunan, Perlindungan dan Bantuan Sosial serta Pengendalian Inflasi Daerah, yang dilaksanakan Pemprov Banten selama bulan suci Ramadan 1444 H.

Virgojanti mengungkapkan, kegiatan yang diprakarsai Pj Gubernur Banten Al Muktabar dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat Banten. Meskipun belum bisa meringankan seluruh beban masyarakat, setidaknya pemerintah sudah hadir di tengah masyarakat dan membantu meringankan. Terlebih di bulan Ramadan ini, kita ingin berbagi keberkahan bersama seluruh masyarakat diantaranya dengan memberikan bantuan.

Dengan bantuan yang diberikan, Virgojanti berharap bisa memperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah isu krisis pangan dan inflasi yang membayangi. Maka dari itu, berbagai upaya terus dilakukan Pemprov sebagai ikhtiar kita dalam menjaga stabilitas daerah.

Virgojanti menambahkan, selain bantuan dari Pemprov Banten, masyarakat Kota Cilegon secara umum juga sudah mendapatkan bantuan sembako dari Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ketika melakukan kunjungan kerja. Ini merupakan keberkahan bagi masyarakat Cilegon. Keberkahan di bulan suci Ramadan yang harus kita syukuri.

Virgojanti mengajak kepada seluruh masyarakat yang beragama Islam agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak amalan ibadah. “Kita bersama-sama meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan ini. Jangan sampai kita terlena dengan kesibukan.

Pada kesempatan itu, Pemprov Banten membagikan ratusan paket sembako dari beberapa OPD. Bantuan yang diberikan Pemprov Banten itu seperti bantuan beras dari Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 300 kg, dua buah tabung gas ukuran 5 kg dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM).

Kemudian dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Banten selaku pengelola UPZ Baznas Pemprov Banten yang memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta kepada Yayasan Al Insan, bantuan uang tunai untuk 50 anak yatim dimana masing-masing mendapatkan Rp100.000 serta sembako 170 paket.

Dari Dinas Koperasi dan UMKM memberikan bantuan sembako sebanyak 10 paket, dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) 36 sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program perlindungan sosial masing-masing 10 kg beras. Lalu dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sebanyak 50 paket ikan konsumsi.

Bantuan makanan bergizi untuk anak stunting dari DP3AKB 10 paket, dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sebanyak 10 paket serta paket sembako dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Banten sebanyak 50 paket serta dari Dinas Kesehatan (Dinkes) berupa pengobatan gratis kepada 300 warga setempat.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *