Pengunjung Obyek Wisata Pantai Bagedur Tembus 8 Ribu Orang

Pengunjung Obyek Wisata Pantai Bagedur Tembus 8 Ribu Orang

Bantengate,id, Lebak, Pantai Bagedur yang terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, dibanjiri wisatawan pada libur lebaran tahun ini.

Bacaan Lainnya

Pada hari ketiga lebaran, pengunjung yang berwisata di Pantai Bagedur mencapai 8 ribu orang. Hal ini diutarakan pengelola Pantai Bagedur, Asep alias Apih, Selasa (25/4/2023).

Pengunjung yang datang tak hanya berasal dari warga Kabupaten Lebak saja, tapi juga berasal dari wilayah lain seperti Pandeglang, Tangerang, hingga Jakarta.

Untuk diketahui tiket masuk ke Pantai Bagedur sangat terjangkau, Rp 5.000 per orang, parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dengan harga terjangkau, banyak wisatawan yang datang ke pantai Bagedur yang merupakan salah satu pantai dengan garis pantai terpanjang di Banten ini.

Dalam foto yang beredar di media sosial, kepadatan wisatawan di Pantai Bagedur terlihat sangat luar biasa. Ribuan warga tumpah ruah di pesisir pantai.

Salah satu warga asal Tangerang, Debi (23) mengaku puas dengan pemandangan dan fasilitas yang ada di Pantai Bagedur. “Puas banget, bisa mandi di pantai dan menikmati pemandangan. Walaupun ramai, tapi seru,” katanya.

Sementara itu, Asep sebagai pengelola, merasa lebaran kali ini membawa berkah tersendiri bagi warga sekitar. “Alhamdulilah, banyak pengunjung pastinya membawa dampak ekonomi bagi warga sekitar. Berkah hari raya,” pungkas Asep.

Untuk menuju ke sejumlah destinasi di kawasan Lebak Selatan tersebut, dapat ditempuh dengan mudah. Para wisatawan dari arah Jakarta, melalui Tol Serang- Panimbang, kemudian keluar di pintu Tol Rangkasbitung dengan waktu tempuh sekitar satu jam saja.  Selanjutnya perjalanan dapat meneruskan melalui route Rangkasbitung – Cileles – Gunungkencana – Malingping. Disepanjang route ini, para wisatawan dapat menyaksikan alam pedesaan dengan aneka jenis tumbuhan dan kebun sawit. (wonk/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *