Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan: Idul Adha Mengajarkan Untuk Peduli Dengan Sesama

Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan: Idul Adha Mengajarkan Untuk Peduli Dengan Sesama

Rangkasbitung, Bantengate.id — Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H/17 Juni 2024 di alun-alun Kota Rangkasbitung, bersama Forkompimda Lebak dan masyarakat lainya pada Senin, 17 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Hadir  diantara ribuan jemaah sholat Idul Adha 1445 H, Mochamad Hasbi Asidiki Jayabaya, anggota Komisi VIII DPR RI dan keluarga besar H. Mulyadi Jayabaya.

Bertindak selaku imam KH. Badrudin, Pemimpin Pondok Pesantren Roudhotussolihin Rangkasbitung dan khotib, Drs.KH. Badrusalam, pemimpin Pondok Pesantren Modern Nuruh Hidayah, Cimarga.

Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan, menyatakan bahwa hari ini adalah hari yang sangat mulia  melaksanakan sholat sunnah Idul Adha 1445 H yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu.

Hari ini, tanggal 10 Dzulhijjah, jutaan umat Islam dari seluruh penjuru dunia tengah berada di Mudzdalifah untuk persiapan melempar jumrah Aqabah, setelah sebelumnya melaksanakan wukuf di Padang Arafah. Dari jutaan umat Islam dari seluruh dunia itu, terdapat 687 orang jamaah haji dari Kabupaten Lebak, kata Iwan.

“Kita doakan, semoga para jemaah haji tetap diberi kesehatan, dan  mampu melaksanakan ibadah haji sesuai dengan ketentuan,  kembali ke tanah air dengan selamat dan memperoleh ganjaran haji mabrur,”kata Iwan.

Peristwa ikhlas berkurban,  lanjut Iwan Kurniawan, telah dicontohkan Nabi Ibrahim AS yang hendak mengorbankan anaknya, Ismail. Peristiwa itu adalah ujian tauhid, di mana Ismail dengan ikhlas berserah diri kepada Allah SWT dan taat kepada kedua orang tuanya. Dengan kekuasan dan kebesaran Allah SWT, Ismail digantikan dengan seekor domba dan di sembelih oleh  Nabi Ibrahim AS.

“Idul Adha mengajarkan kepada kita tentang kepedulian untuk saling tolong-menolong dan berbuat kebajikan kepada sesama,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, masih banyak hal yang harus diwujudkan dan tantangan yang harus dihadapi untuk membangun Kabupaten Lebak agar semakin sejahtera dan lebih baik lagi. Oleh sebab itu, Iwan Kurniawan mengajak para jemaah sholat Idul Adha 1445 H  dan warga Kabupaten Lebak untuk terus meningkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam membangun daerah sesuai dengan bidang masing-masing.

Sebelumnya panitia mengumumkan bahwa data sementara yang diterima PHBI Kabupaten Lebak, jumlah hewan kurban yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha 445 H dan tersebar di wilayah Kabupaten Lebak, terdiri dari ; sapi 400 ekor, kerbau 158 ekor dan 3.908 ekor. — (Ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *