Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Optimalkan Pelayanan Melalui Nilai-Nilai Al Quran

Peringati Nuzulul Qur’an, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Optimalkan Pelayanan Melalui Nilai-Nilai Al Quran

Bantengate.id, Lebak, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten untuk optimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena hal tersebut merupakan bagian dari pengamalan nilai-nilai Al Quran.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkap Al Muktabar saat memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H di Masjid Raya Al Bantani Pemprov Banten, KP3B Kota Serang, Senin (17/04/2023).

Dalam sambutannya Al Muktabar menyampaikan, kegiatan yang merupakan kolaborasi dan koordinasi para Ulama dan masyarakat ini mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan semoga puasa kali ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Di bulan yang suci ini kita bersyukur kehadirat Allah SWT sebagai ajang untuk saling mengingatkan. Dan yakin Allah akan menerima segala ibadah dan pengampunan kita,” jelas Al Muktabar.

“Semoga melalui kegiatan ini kita bersama-sama mendapatkan hikmah dari Nuzulul Qur’an. Dan apa yang kita lakukan menjadi ladang pahala untuk kita,” ungkapnya.

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan dalam momen Ramadan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk melipat gandakan pahala. Terutama bagi Pemerintah Provinsi Banten tanpa terkecuali dari tingkatan staf, sampai kepala OPD yang selalu hadir di masyarakat dalam mengemban tugas pembangunan Banten.

“Maka kami sebagai pelaksana pemerintahan pun akan selalu melakukan kegiatan yang mengandung pahala, melalui pemberian pelayanan kepada masyarakat atau melakukan kegiatan pembangunan,” ungkapnya.

Disampaikan Al Muktabar, pertemuan di bulan suci Ramadan ini diharapkan bisa menciptakan kedamaian bagi masyarakat dan mempererat tali asih kepada sesama.

“Maka di lingkup KP3B kegiatan ini mampu memberikan contoh tali asih bersama karena apapun itu sumbernya dari diri kita sendiri dan untuk kita bersama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Banten melalui UPZ Baznas Pemprov Banten memberikan bantuan berupa zakat kepada 2.650 orang yang terdiri dari office boy, Pamdal, dan petugas kebersihan masing-masing Rp. 1.000.000. (rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *