Peroleh 638 Medali, Kota Tangerang Raih Juara Umum Porprov Banten VI tahun 2022

Serang, Banten Gate.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI tahun 2022 berakhir di Stadion Benteng, Kota Tangerang, Selasa (29/11/2022). Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum dengan prolehan 638 medali yang terdiri dari 257 emas, 204 perak dan 177 perunggu pada  ajang perlombaan Olahraga yang diikuti 5.841 atlet, 1.416 official dan 2.232 juri dengan melombakan 47 cabang olahraga dan memperebutkan 2563 medali ini.

Bacaan Lainnya

 

Disusul Kabupaten Tangerang dengan perolehan 485 medali, Kota Tangerang Selatan 379 medali, Kota Cilegon 315 medali, Kabupaten Serang 218 medali, Kota Serang 214 medali, Kabupaten Lebak 186 medali, serta Kabupaten Pandeglang 128 medali.

 

Kegiatan Porprov Banten sempat terhanti 2 tahun akibat pandemic Covid- 19 dan baru dapat diselenggarakan pada tahun 2022 setelah melandanya penyebaran virus tersebut.

 

Dikutip dari rilis Biro Admin Pemprov Banten pada Rabu (30/11/2022), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Banten,  M Tranggono berharap, melalui Porprov Banten dedikasi dan prestasi atlet Banten semakin meningkat menuju prestasi Nasional dan Internasional.

 

“Pemprov Banten ucapkan selamat atas prestasi dan dedikasi yang diraih. Bagi atlet yang belum meraih prestasi masih ada kesempatan untuk meraihnya dengan berlatih yang lebih disiplin,” ucap M. Tranggono.

 

Sementara, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengapresiasi atas terlaksananya Porprov Banten VI Tahun 2022 di Kota Tangerang yang menurutnya berlangsung sukses.

 

“Kiranya menjadi tonggak kebangkitan prestasi olahraga Provinsi Banten. Membawa dampak signifikan kepada atlet, pelatih dan klub di Banten,” ungkapnya.

 

Melalui kompetisi, lanjut Edi, kesinambungan pembinaan atlet berjalan dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga. Menuju 10 besar pada PON XXI Aceh – Sumut 2024.

 

Senada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani menyampaikan, Porprov Banten merupakan penjaringan atlet berdasarkan prestasi oleh Pemprov Banten bersama KONI Banten untuk menuju PON XXI Aceh – Sumut 2024.

 

“Selanjutnya dilakukan pembinaan jangka panjang dengan target lolos Pra PON di tahun 2023. Pembinaan juga untuk menjaga stabilitas prestasi para atlet, targetnyta lolos Pra Pon dulu untuk bisa berlaga di PON XX Aceh – Sumut 2024,” katanya.

 

Proprov) Banten digelar empat (4) tahun sekali. Dari ajang ini, diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi, generasi emas yang unggul. Sebagai persiapan Provinsi Banten dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

 

Direncanakan pelaksanaan Porprov Banten VII Tahun 2026 Kota Tangerang Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah.   ***(dad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *