Persaingan Memanas di POPDA XI Banten: Lima Atlet Senam Kota Tangerang Masuk Final

Persaingan Memanas di POPDA XI Banten: Lima Atlet Senam Kota Tangerang Masuk Final

Kota Tangerang, Bantengate.id—Persaingan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang tengah berlangsung di Kota Tangerang semakin memanas. Kontingen Kota Tangerang terus menunjukkan eksistensinya di seluruh cabang olahraga (cabor). Tak terkecuali cabor senam, di mana lima atlet Kota Tangerang siap masuk final pada Senin (10/6).

Bacaan Lainnya

Ketua Pembinaan Prestasi Persatuan Senam Indonesia (Binpres Persani) Kota Tangerang, Heru Minwardiani, menjelaskan bahwa Kota Tangerang mengirimkan 10 atlet senam, terdiri dari enam atlet laki-laki dan empat perempuan.

“Ini hari kedua, masih tahap kualifikasi untuk menentukan deretan atlet yang akan masuk final pada Senin besok. Alhamdulillah, lima atlet Kota Tangerang siap bersaing di laga final besok,” ungkap Heru saat ditemui di venue senam, di Tangerang Convention Center (TCC), Kecamatan Karawaci, Minggu (9/6/2024).

Ia pun menjelaskan, lima atlet tersebut adalah Haura Dwi Alysha di nomor pertandingan beam, Fistania Dipacetha Ardiningrum di nomor pertandingan meja lompat, dan Ilham di nomor pertandingan palang sejajar.

“Dua lagi, M. Rachru Arrazak di nomor pertandingan gelang-gelang dan Muhammad Fairuz Al Fatih di nomor pertandingan lantai. Semoga semuanya dapat memberikan yang terbaik di final besok,” harapnya.

Sementara itu, Haura Dwi Alysha, atlet senam artistik putri yang akan masuk final di nomor pertandingan beam, mengaku ketenangan dan tidak berekspektasi lebih adalah kunci dirinya di lapangan pertandingan.

“Intinya, tenang dan fokus melakukan gerakan dan penampilan terbaik. Kota Tangerang Selatan adalah kontingen terberat. Tapi, saya harus tetap fokus untuk aksi terbaik guna meraih medali emas besok,” serunya.–(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *