Persiapan Belajar Tatap Muka, Ratusan Santri Al Qudwah Boarding School Jalani Vaksinasi Kedua

LEBAK, BANTENGATE.ID:– Ratusan santri Al Qudwah Boarding School menjalani vaksinasi tahap dua di aula Granada, komplek pendidikan sekolah Al Qudwah, Kalanganyar, Rangkasbitung, Jumat (3/9/2021).

Bacaan Lainnya

Jumlah peserta vaksinasi kali ini bertambah jika dibandingkan vaksinasi pertama yang digelar pada 6 Agustus lalu. Hal ini terjadi karena ada susulan dari santri yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama.

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua yayasan pendidikan Islam Qudwatul Ummah, Nurjaya M.Pd tersebut, diikuti oleh siswa SMP dan SMA Al Qudwah Boarding School. Para santri pun terlihat antusias dengan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Ketua satgas Covid-19, Lili Ramdhan, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini memang tidak menjamin seseorang pasti bebas dari virus Corona. Namun, ini merupakan bentuk ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19. Jikapun terpapar Covid-19 saat sudah divaksin, maka gejalanya menjadi lebih ringan,” ujarnya.

Lili juga menjelaskan, vaksinasi ini juga merupakan bagian dari persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Selain itu, vaksin dinilai memberikan rasa aman kepada santri, guru maupun orang tua.

“Ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk pertemuan tatap muka. Kami berharap dengan adanya vaksin ini di kalangan santri, mudah- mudahan tatap muka itu bisa dilakukan,” jelas Lili.

Sementara itu, Rafa, siswa kelas XII SMA Al Qudwah mengatakan bahwa dia mau divaksinasi agar bisa segera belajar tatap muka.

“Biar terhindar dari Covid-19 dan bisa segera sekolah bisa tatap muka. Rasanya sudah bosan belajar di rumah terus,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas kerja sama antara pusat kesehatan masyarakat (PKM) Kalanganyar dan satuan tugas (satgas) Covid-19 Al Qudwah.– (red/vin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *