Persira Rangkasbitung U-15 Menjuarai Piala Soeratin, Siap Melaju Ke Putaran Nasional

Persira Rangkasbitung U-15 Menjuarai Piala Soeratin dengan Penuh Gairah

Bantengate.id, Tangerang – Persira Rangkasbitung U-15 menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan dalam upayanya meraih gelar juara Piala Soeratin. Mereka berhasil mengalahkan Persikota Tangerang dengan skor 6-5 melalui adu pinalti pada laga puncak yang digelar di Lapangan Mini Cisauk, Tangerang, pada Kamis (18/1/2024).

Bacaan Lainnya

Dengan kemenangan ini, Persira Rangkasbitung U-15 memastikan diri sebagai wakil dari Tangerang untuk melaju ke putaran nasional. Putaran nasional tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 20 Februari hingga 4 Maret 2024 di Bantul, Yogyakarta.

Pelatih Muhamad Husen menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih oleh timnya. “Saya bersama official pelatih sangat bangga atas pencapaian Persira Rangkasbitung, hingga berhasil melaju ke putaran nasional,” ujar Husen.

Menurutnya, persiapan untuk menghadapi putaran nasional telah dilakukan dengan fokus utama pada penguasaan lini tengah, baik dalam serangan maupun pertahanan. “Kami sangat optimis menghadapi seri nasional, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari,” tambahnya.

Asisten pelatih Beni Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa keberhasilan Persira Rangkasbitung melangkah ke putaran nasional tak lepas dari kekompakan para pemain dan arahan yang baik dari pelatih. “Mereka tampil luar biasa di dalam lapangan. Kami sangat percaya diri dan berharap Dewi Fortuna akan membantu kami meraih gelar juara di putaran nasional di Bantul, Yogyakarta,” kata Beni.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Lebak, Firman Arif, mengungkapkan rasa syukurnya atas kontribusi Persira Rangkasbitung U-15 dalam mengangkat nama Kabupaten Lebak di level sepakbola provinsi, khususnya pada kategori usia dini hingga ke tingkat nasional. Ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi pecinta bola dan anak-anak berbakat di bidang sepakbola untuk terus mengembangkan kemampuan mereka.

“Mudah-mudahan ini jadi penyemangat pecinta bola dan anak-anak yang memang punya minat dan bakat di sepakbola untuk terus mengasah kemampuannya hingga dapat berprestasi. Terima kasih kepada para official, para pemain, dan tim pelatih yang telah bekerja keras,” ucap Firman Arif.

Ajang ini diharapkan menjadi peluang bagi adik-adik berbakat dalam sepakbola untuk terus mengembangkan keterampilan mereka dan mencapai prestasi tertinggi, yaitu menjadi pemain profesional di masa depan. Firman Arif mengungkapkan harapannya agar tim Piala Soeratin U-15 Kabupaten Lebak dapat mencapai hasil optimal di putaran nasional, sambil tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan.

“Saya berharap melalui pertandingan nanti di tingkat nasional dapat melahirkan pemain sepakbola yang bersinar dalam prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Lebak, baik di kancah nasional maupun internasional,” tandasnya. (ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *