Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Kontingen Provinsi Banten Pada Pornas XVI Korpri di Jawa Tengah

Serang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, melepas Kontingen Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  tahu2023 Jawa Tengah di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (10/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Olahraga banyak mengandung makna mendasar agar kita sehat dan bugar. Agar kita bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai Pegawai Negeri Sipil. Kita di bawah panji-panji Korpri dengan berbagai langkah membangun daerah dan Indonesia,” kata Al Muktabar.

pornas korpsi XVI
Pj.Gubernur Banten, Al Muktabar, melepas kontingen  Pornas Korpri XVI di Jawa Tengah.–

Dikatakan Al Muktabar, dalam olahraga juga mengandung makna persahabatan untuk memupuk persatuan. Di dalam olahraga pula, ada unsur industrialisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jaga kesehatan dan junjung tinggi  nilai-nilai sportifitas  sebagai Kontingen Korpri Provinsi Banten untuk menjadi teladan bagi yang lain,” kata Al Muktabar.

Ketua Kontingen Provinsi Banten, Ahmad Syaukani, melaporkan, Pornas Korpri XVI 2023 Jawa Tengah dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 22 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Diikuti oleh 38 Provinsi dan 63 Kementerian/Lembaga. Kontingen Provinsi Banten sebanyak 75 orang, terdiri 44 orang atlet dan 31 orang pendukung/official. Cabang olahraga yang diikuti adalah bulutangkis, tenis meja, catur, bola basket, serta tenis lapang.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *