Pj Gubernur Al Muktabar, Mendukung Pelaksanaan Rakernas HIPMI di Provinsi Banten

Pj Gubernur Al Muktabar, Mendukung Pelaksanaan Rakernas HIPMI di Provinsi Banten

Serang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menerima kunjungan  Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di ruang Rapat Gubernur Banten, KP3B, Serang, Senin (21/8/2023). Kunjungan kerja para pengusaha muda ini dalam rangka melaporkan rencana pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI yang akan berlangsung di Ice BSD, Kabupaten Tangerang pada  tanggal 30  Agustus – 31 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

“Pemprov. Banten mendukung adanya kegiatan nasional yang diselenggarakan di Provinsi Banten. Kegiatan ini dapat  memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi,”kata Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan HIPMI mampu menjadi motor penggerak ekonomi bagi kalangan generasi muda, sehingga diharapkan pada Rakernas tersebut HIPMI Banten dapat menyampaikan informasi terkait potensi-potensi yang dimiliki oleh Provinsi Banten.

“Perkembangan ekonomi kalau di Banten baik, kemudian investasi juga meningkat, inflasi terkendali dan berbagai hal yang terkait dengan sektor-sektor yang implementatif juga bergerak seperti hunian Hotel yang mengalami peningkatan,” katanya.

Terlebih, kata Al Muktabar, Provinsi Banten akan memiliki akses tol Serang-Panimbang, sehingga diharapkan generasi muda dapat berkreasi untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Jadi kreativitas-kreativitas itu yang kita butuhkan, karena generasi muda yang mendasar adalah idenya. Ide kreatif itu penting sekali dan biasanya yang punya inovasi luas itu adalah generasi muda,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Wasekjen HIPMI) Pusat, Tanto Warsono Arban, menyampaikan Rakernas HIPMI akan diselenggarakan di Provinsi Banten dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami hadir ke sini tentunya mohon do’a restu dari Pj Gubernur selaku pimpinan di wilayah Provinsi Banten, dan kita juga meminta masukan-masukan karena dalam agenda Rakernas ini bukan hanya saja seremoni. Tetapi ada Rakorbid, forum bisnis dan lain sebagainya. Rakernas tersebut akan dihadiri oleh 34 DPD HIPMI seluruh Indonesia, dan akan mengundang sejumlah menteri,”kata Tanto.–(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *