Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Berikan Tantangan Kepada 34 PNS Baru, Menulis Sejarah Banten

Serang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan tantangan kepada 34 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik.  Tantangan tersebut yakni membuat sebuah tulisan mengenai sejarah Banten yang nantinya bisa dinilai sebagai sebuah tanggungjawab dari pelaksanaan tugas yang diberikan.

Bacaan Lainnya

“Saya sengaja memberikan tugas tersebut, karena saya ingin membentuk emosional dengan mereka dan ini tugas pertama mereka di hari pertama setelah di lantik,” kata Al Muktabar, melantik PNS di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Kamis, (08/06/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, selain melantik dan mengambil sumpah/janji  34 orang PNS, juga melantik   56 orang pejabat fungsional.

Menurut Al Muktabar, Provinsi Banten kaya akan sejarah. Sejarah tersebut harus dapat diketahui dan dikenang oleh masyarakat luas. Melalui tugas ini,  ingin mengetahui  PNS yang baru dilantik mempunyai pengetahuan yang luas mengenai sejarah Banten.

“Setelah keliling tadi ternyata banyak sekali guru atau tenaga yang berkompeten yang berbasis kuat seperti kimia, elektro dan sejarah. Dan saya ingin semua yang disini memiliki pengetahuan mengenai sejarah Banten,” jelasnya.

Tantangan yang diberikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten itu diberikan waktu pengerjaan satu bulan setelah dilantik dengan tema sejarah yang bisa ditentukan bersama-sama, baik itu mengenai Provinsi Banten secara keseluruhan atau mengenai Kabupaten/Kota masing-masing.

“Mungkin nanti berdiskusi dulu. Sejarah apa yang mereka ingin buat, waktunya satu bulan dari sekarang dan bentuk tulisannya bisa berbentuk apapun,” jelasnya.

Al Muktabar berharap, dengan tugas pertama ini mampu memperdalam wawasan sejarah bagi 34 orang PNS yang baru dilantik sehingga kedepannya mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Banten sesuai dengan kultur sejarah di daerahnya masing-masing.–(red/ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *