Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Lepas Kontingen POPNAS XVI Tahun 2023

Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Lepas Kontingen POPNAS XVI Tahun 2023

Serang, Bantengate.id–Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, melepas Kontingen Provinsi Banten pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Popnas XVI dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus – 4 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kontingen Provinsi Banten pada Popnas XVI Tahun 2023 sebanyak 186 orang, dan akan mengikuti pertandingan 17 Cabang Olahraga (Cabor) dari 22 Cabor yang dipertandingkan.

“Popnas XVI agar dijadikan dasar bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam perubahan ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, agenda nasional bagi para pelajar ini diharapkan bisa menumbuhkan prestasi  dalam olahraga,”kata Al Muktabar, saat melepas kontingen di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (21/8/2023).

Al Muktabar,  berpesan kepada Kontingen Provinsi Banten untuk terus menunjukan prestasi di berbagai Cabor yang dipertandingkan. Selain itu, tetap menjunjung tinggi nama baik dan budaya Banten.

“Jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik Banten dan terapkan Budaya kita yang santun untuk diperlihatkan ke nasional. Berprestasilah dalam kompetisi,” jelasnya.

Menurutnya, sejatinya momen nasional ini selain membangun prestasi, olahraga juga merupakan upaya dalam menciptakan tubuh yang sehat dan kuat. Bahwa olahraga di samping menciptakan prestasi juga memberikan satu preventif kesehatan bagi kita semu.

Popnas merupakan kejuaraan multi event di kalangan pelajar yang dilaksanakan setiap  2 tahun sekali. Pada Tahun 2023 ini adalah yang ke-16. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI  dan akan berlangsung tanggal 26 Agustus – 4 September 2023,  di Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Ahmad Syaukani, melaporkan, para Atlet Provinsi Banten yang menjadi bagian dari Kontingen Provinsi Banten merupakan hasil dari POPDA, Pra POPNAS dan evaluasi PELATDA yang dilaksanakan selama 4 (empat) bulan, mulai dari bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus tahun 2023.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *