Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Penyaluran Daging Kurban Sasar Keluarga Anak Stunting

hewan kurban

Serang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memotong sejumlah hewan kurban yang akan disalurkan kepada keluarga dengan anak stunting dan keluarga kurang mampu. Pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1444 H, dilakukan di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (29/6/2023) malam.

Bacaan Lainnya
daging kurban
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, memotong hewan kurban dan dagingnya disalurkan kepada keluarga anak stunting.(****)

“Malam ini kita melanjutkan pemotongan hewan kurban. Kita lakukan pemotongan malam hariĀ  dengan harapan daging segar dan pagi-pagi sekali sudah bisa diserahkan kepada keluarga anak-anak stunting dan keluarga kurang mampu,” kata Al Muktabar.

Dikatakan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, penyaluran daging hewan kurban akan diperluas untuk keluarga stunting, sebagai bagian kebersamaan dalam penanganan stunting.

“Termasuk kurban, kita arahkan ke stunting, ini adalah bagian dari kebersamaan kita. Sekecil apapun kita berbuat untuk anak-anak stunting,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar mengajak kepada masyarakat yang melakukan pemotongan hewan kurban untuk dapat menyalurkan daging tersebut kepada keluarga dengan anak stunting.

“Kita mengimbau bagi masyarakat luas bila di lingkungannya melakukan pemotongan hewan kurban, kiranya anak-anak stunting itu bagian yang harus menjadi prioritas mendapatkan daging hewan kurban. Daging hewan kurban juga bisa menjadi salah satu protein hewani yang baik bagi pertumbuhan anak,”kata Al Muktabar.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *