Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Momentum Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Momentum Wujudkan Indonesia Emas 2045

Serang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mengisi pembangunan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045, meskipun berbagai tantangan akan dihadapi ke depannya.

Bacaan Lainnya

Hal  tersebut disampaikan Al Muktabar, saat memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (20/5/2024).

“Hari Kebangkitan Nasional tentu adalah momentum penting tentang kebangkitan itu sendiri. Momentum ini menjadi tonggak sejarah tentang Indonesia merdeka,” ujarnya.

“Pada saat ini kita harus mengisi kemerdekaan itu dengan semangat kebangkitan, tentunya dengan tujuan menuju Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Al Muktabar menyampaikan bahwa menuju Indonesia Emas 2045 terdapat tantangan yang perlu diatasi. Diharapkan tantangan tersebut dapat diubah menjadi peluang untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut.

“Kita harus mengubah tantangan itu menjadi peluang. Ini adalah hal yang harus kita perjuangkan dengan semangat kebangkitan,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar menjelaskan bahwa Pemprov Banten telah menyiapkan dokumen perencanaan baik jangka panjang, menengah, hingga tahunan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat mempercepat pencapaian kesejahteraan bersama. Maka, konsentrasi prioritas dalam memperkuat SDM menjadi keharusan, tentunya dengan dukungan layanan dasar lainnya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa momentum Hari Kebangkitan Nasional harus dimanfaatkan untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“ASN sebagai lokomotif dalam percepatan pelayanan harus kita kuatkan. Kebangkitan Nasional adalah momen untuk terus meningkatkan tahapan pencapaian dari semangat dan tujuan bersama kita,” pungkasnya.—(ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *