Pj Gubernur Banten Al Muktabar Salurkan Bantuan ke Masyarakat Pandeglang

Pandeglang, Bantengate.id–Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menyalurkan ratusan paket bantuan kepada masyarakat Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Kamis (6/4/2023). Bantuan itu diberikan dalam rangka Peninjauan Hasil Pembangunan, Perlindungan dan Bantuan Sosial serta Pengendalian Inflasi Daerah.

Bacaan Lainnya

Al Muktabar mengungkapkan, bantuan yang diberikan itu merupakan hasil kolaborasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Banten. Maka dari itu kita sengaja hadirkan semua Kepala OPD di tengah-tengah masyarakat sekalian agar bisa saling mengenal satu dengan lainnya.

“Saya bersama jajaran sudah lama ingin datang ke sini. Tapi karena keterbatasan waktu baru saat ini bisa dilakukan, mudah-mudahan silaturahmi ini mendapat keberkahan,” kata Al Muktabar.

Bantuan yang diberikan Pemprov Banten itu seperti bantuan beras untuk Ponpes Al Quran Al Khoziny dari Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 300 kg, dua buah tabung gas ukuran 5 kg dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kemudian dari Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Banten selaku pengelola UPZ Baznas Provinsi Banten yang memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta kepada Yayasan Al Quran Al Khoziny, bantuan uang tunai untuk 50 anak yatim dimana masing-masing mendapatkan Rp100.000 serta sembako 170 paket. Lalu rehab Masjid Darussalam sebesar Rp10 juta, dan rehab Majlis Ta’lim Annisa Rp5 juta.

Dari Dinas Koperasi dan UMKM memberikan bantuan sembako sebanyak 25 paket, dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) 38 sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada program perlindungan sosial masing-masing 10 kg.

Lalu bantuan budidaya ikan dalam ember dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) sebanyak 50 serta ikan konsumsi sebanyak 100 paket. Bantuan makanan bergizi untuk anak stunting dari DP3AKB 10 paket, dan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sebanyak 10 paket serta paket sembako dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Banten sebanyak 100 paket.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini tidak dilihat dari besarannya, tetapi pada nilai kebersamaannya dimana pada hakikatnya Pemerintah dengan masyarakat itu adalah satu kesatuan untuk saling membantu agar kita terus berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Al Muktabar juga mengingatkan kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya dengan baik serta penuhi segala gizi dan kebutuhan makanan lainnya dengan baik. Karena dengan itu, maka kita akan bisa menciptakan generasi anak bangsa yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Pemerintah juga akan terus mendukung terhadap upaya itu. Berbagai program pembangunan sudah banyak dilakukan kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang. Karena sejatinya, pembangunan yang kita lakukan itu basisnya ada di masing-masing Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Ketua Yayasan Ponpes Al Quran Khozinul Asror mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kunjungan bapak Pj Gubernur Banten. Kunjungan ini merupakan suatu rahmat baginya di bulan suci Ramadan.

“Ini sesuatu yang tidak disangka-sangka Pak Pj Gubernur mau turun ke lapangan, menyatu dengan masyarakat,” ucapnya.

Wakil ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan, yang hadir pada kesempatan itu mengakui banyak program pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten yang dirasakan oleh masyarakat Pandeglang, salah satunya seperti jalan lingkungan yang sudah baik kondisinya.

Kemudian ada beberapa Unit Sekolah Baru (USB) tingkat SMK yang sangat begitu bagus. Lalu kemudian RSUD baru yang juga dibangun di Kabupaten Pandeglang.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *