Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Selamat Hari Pers Nasional 2023

Serang, Bantengate.id–Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023. Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari. Pers memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi dan kontrol sosial di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Media memiliki peran sebagai kontrol sosial, penyebar informasi pembangunan dan tentunya bagian dari edukasi kepada masyarakat sehingga memahami segala agenda pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang  telah, sedang dan akan dilaksanakan pemerintah daerah,” kata Al Muktabar, Kamis (9/2/2023).

Dikatakan Al Muktabar, pers dan media dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas dan hal tersebut juga merupakan bagian dari proses edukasi.

“Dalam konteks pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan ini bahwa kita harus bersatu dan kompak untuk mengisi pembangunan. Peran pers itu sangat strategis,” katanya.

Selanjutnya Al Muktabar mengungkapkan dalam memberikan sebuah informasi akan terjadi sebuah proses edukasi kepada masyarakat, sehingga dapat pembangunan mental yang baik. Jadi membangun itu tidak selalu harus membangun benda, tetapi membangun sistem thinking (pemikiran) seseorang dan masyarakat, jadi membangun fisik dan non fisik.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menegaskan bahwa dirinya terbuka terhadap kritik atau masukan, terutama saran dan kritik untuk perbaikan kinerja dan menjadi informasi tersebut sebagai dasar formula dalam menyusun sebuah kebijakan. Ada proses dalam mengimplementasikan saran dan masukan dari masyarakat semuanya tahap demi tahap kita lakukan.–(rel/wonk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *