Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Seba Masyarakat Adat Baduy

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Seba Masyarakat Adat Baduy

Bantengate.id, Serang, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar terima Seba masyarakat adat Baduy di Gedung Negara Provinsi Banten Jl Brigjen KH Syam’un No. 5, Kota Serang, Sabtu (29/4/23). Sekitar 1224 orang masyarakat adat Baduy mengikuti prosesi ini.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka melaksanakan ritual tahunan Seba, masyarakat adat Baduy melakukan perjalanan spiritual melewati beberapa Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan diakhiri di Gedung Negara Kota Serang.

“Selamat datang di Gedung Negara Provinsi Banten, mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita dapat terus membangun Baduy, membangun Lebak, membangun Banten, dan juga membangun Indonesia,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan Al Muktabar, pihaknya telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan kebutuhan masyarakat adat Baduy selama menjalani Seba Baduy seperti pelayanan kesehatan, tempat peristirahatan, hiburan masyarakat hingga jamuan-jamuan yang dibutuhkan masyarakat adat Baduy.

Al Muktabar juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi masyarakat adat Baduy yang telah berkunjung sebagai bentuk rasa syukur dan menjalin silaturahmi kepada Pemerintah Provinsi Banten.

“Sudah kita siapkan semua fasilitas dan kebutuhannya. Mudah-mudahan ini berkenan hingga prosesi Seba selesai serta Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi saudara kita masyarakat Baduy”. imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *