Pj. Ketua PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Kelurahan Kutajaya, Ingatkan Pentingnya Tertib Administrasi

Pj. Ketua PKK Kabupaten Tangerang Bina Wilayah di Kelurahan Kutajaya, Ingatkan Pentingnya Tertib Administrasi

Tangerang, Bantengate.id– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang menggelar bina wilayah di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Rabu 3 Juli 2024. Kegiatan ini dihadiri Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Mirasari Andy Ony, beserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Mirasari menyatakan, keluarga memiliki peran krusial dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolok ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Menurut dia, gerakan PKK menjadi sarana untuk membina keluarga secara langsung. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju keluarga berkualitas bebas stunting.

“Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah, dengan prinsip kerja partisipatif. Diharapkan tertib administrasi bukan hanya dilomba bina wilayah saja akan tetapi terus ditingkatkan karena kegiatan ini menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Selama kunjungan, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang berinteraksi dengan Sekretariat PKK setempat, mengunjungi lokus kegiatan PKK, dan berdiskusi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT). Tidak hanya itu, TP PKK juga meninjau Bank Sampah serta UP2K untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Selain itu, perhatian khusus diberikan pada penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta kebersihan lingkungan, termasuk kunjungan untuk melihat implementasi Rumah Sehat.

“Alhamdulillah, setelah berkeliling tadi, semua program yang dicanangkan ini menurut saya sudah sangat baik dan tertata dengan rapi, keberhasilan program-program tersebut merupakan hasil kerja keras bersama dalam memperkuat peran serta masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup keluarga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Pasar Kemis, Nurhanudin, menyambut baik kehadiran Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang beserta rombongan dalam pembinaan wilayah. Dia berharap kunjungan tersebut memberikan semangat baru bagi para kader TP-PKK di Kecamatan Pasar Kemis.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh TP PKK Se-Kecamatan Pasar Kemis yang berperan penting kepada masyarakat dalam penggali, pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif dan menuju keluarga berkualitas bebas stunting,” ucap dia.–(red/ikp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *