Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar: Dapur PKK Untuk Bantuan Makanan Anak Stunting

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar: Dapur PKK Untuk Bantuan Makanan Anak Stunting

Bantengate.id, Serang, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengatakan Dapur Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk memberikan bantuan makan anak-anak stunting. Dapur PKK dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkap Tine saat melakukan Peninjauan Program Pendampingan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani Ibu Hamil sebagai Upaya Pencegahan Stunting bersama Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Graha Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Jumat (8/12/2023).

“Sisanya dalam bentuk makanan kering, susu dan telur,” ungkapnya.

“Melalui konsumsi telur dan susu, diharapkan tumbuh kembang anak optimal,” tambah Tine.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Dapur PKK merupakan program Ketua TP PKK Pusat Ibu Tri Tito Karnavian. Bantuan makanan bergizi siap santap itu diistilahkan sebagai makanan basah.

“Ada daftar menu yang terukur dalam satu minggu rangkaian kegiatan. Terkandung protein, vitamin, dan berbagai kebutuhan asupan bagi perbaikan gizi dalam menu itu. PKK bersama Posyandu dan Ibu-Ibu untuk menggiatkan dan memasaknya, lalu dibagikan,” jelasnya.

“Untuk wilayah yang tidak dengan Dapur PKK, diberikan bantuan telur dan susu,” tambah Al Muktabar.

Ikhtiar ini, lanjutnya, terus kita lakukan harapannya generasi muda ke depan akan makin baik dengan tumbuh kembang yang baik.

Masih menurut Al Muktabar, daftar menu makanan sehat bergizi dan terjangkau di Dapur PKK dapat menjadi inspirasi bagi Ibu-Ibu untuk menjadi usaha rumah tangga. Menjadi tambahan pendapatan yang memperkuat ekonomi keluarga.

Pada kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar meninjau Dapur PKK di Graha Cipacung RW 10, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Dua anak yang disuapi menu Dapur PKK nampak lahap memakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *