Plh Sekda Virgojanti Kunjungi Venue Pertandingan Pornas, Ajak Para Atlet Korpri Banten Junjung Sportivitas

Plh Sekda Virgojanti Kunjungi Venue Pertandingan Pornas, Ajak Para Atlet Korpri Banten Junjung Sportivitas

SEMARANG , BANTENGATE.ID – Di hari pertama pertandingan Pornas Korpri Ke-XVI, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengunjungi seluruh venue pertandingan yang diikuti oleh kontingen Banten. Venue pertama yang dikunjungi Virgojanti bersama rombongan adalah Tenis Lapangan yang bertanding di GOR Jatidiri. Setelah itu berlanjut ke venue Tenis Meja di GOR Tri Lomba Juang, kemudian ke venue Bola Basket di GOR Sahabat Arena dan terakhir ke venue Bulu Tangkis di GOR Universitas Semarang (USM).

Bacaan Lainnya

Setiap mengunjungi venue pertandingan, Virgojanti bersama rombongan terlihat kompak dan semangat tak henti memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding. Berbagai yel-yel penyemangat mereka suarakan dengan lantang agar menjadi penyemangat dalam bertanding.

Setelah mengunjungi beberapa venue, Virgo menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang peningkatan motivasi bagi para pegawai Korps di Provinsi Banten. Sehingga ia berharap, mampu menciptakan abdi negara yang siap melaksanakan tugas dengan lebih baik.

“Dengan kegiatan ini menjadi salah satu motivasi kita sebagai abdi negara. Dengan memiliki kesehatan yang prima secara fisik dan mental itu juga akan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (15/07/2023).

Virgo menyampaikan, dihari pertama babak penyisihan ini Provinsi Banten unggul di tiga Cabor yang diikuti. Sehingga, virgo mengingatkan kepada para atlet untuk terus berusaha semaksimal mungkin serta menjungjung tinggi sportivitas.

“Setelah saya memonitor tadi. Dari 5 cabor yang kita ikuti ada 4 cabor yang bisa kita lewati itu sebagai babak penyisihan. Dengan begitu, kita terus upayakan beberapa teknis agar bisa memberikan upaya yang maksimal tentunya dengan sportivitas yang tetap kita pegang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Virgo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung suksesnya kesiapan kontingen Provinsi Banten dalam mengikuti Pornas KORPRI tahun 2023. Ia menyatakan, para atlet dan official harus mengikuti pertandingan dengan sehat dengan harapan melalui Pornas Korpri Ke-XVI dedikasi prestasi atlet Banten akan terus meningkat dalam kancah nasional maupun internasional.

“Dan saya ucapkan terima kasih untuk pihak-pihak yang sudah terlibat demi mempersiapkan kontingen Banten ini. Dan saya harap kita bersama-sama mampu memperkenalkan Banten ke nasional maupun internasional dengan capaian yang baik,” pungkasnya.

Adapun cabang olahraga yang diikuti oleh Provinsi Banten dalam Pornas KORPRI tahun ini sebanyak 5 Cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan. Adapun cabor yang dipertandingkan itu adalah catur, tenis meja, tenis lapang, bulu tangkis dan bola basket. ***(dad).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *