PMII Kabupaten Serang Gelar Giat Sholawat Di Alun-alun Tunjung Teja, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

PMII Kabupaten Serang Gelar Giat Sholawat Di Alun-alun Tunjung Teja, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BANTEN GATE.ID, SERANG,  – Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Serang menggelar shalawat massal di alun-alun Kecamatan Tunjung Teja, Minggu (15/10/23) dengan tema “Implementasi Nilai Pergerakan dari Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri Ketua MUI Kabupaten Serang, staf Ahli Bupati, Mabincab, pengurus dan anggota PMII se-Kabupaten Serang serta masyarakat sekitar.

Dede Saepul, ketua PMII Kab. Serang menjelaskan bahwa kegiatan PMII bersholawat merupakan kegiatan rutinitas organisasi.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, semoga giat shalawat ini sebagai bentuk cinta kasih kita kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Tentunya segala bentuk tindakan kita menjadi amal ibadah yang diberkahi Allah SWT”, kata Dede.

Dede menjelaskan bahwa giat ini sebagai momentum silaturahmi antara organisasi PMII dengan stakeholder pemerintah dan juga masyarakat Kabupaten Serang.

H.Febrianto yang mewakili Bupati Serang menyebutkan, bahwa pemerintah Kab. Serang sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PMII Kabupaten Serang. “Ini merupakan sejarah bagi umat muslim di dunia, dan kita sebagai umatnya sudah sepantasnya merayakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini yang menjadi panutan kita, pererat persatuan dan kesatuan semoga giat ini menjadi kegiatan yang berlanjut.” kata H.Febrianto.

Senada dengan Ketua Mabincab PMII Kabupaten Serang, Sahabat Lili Asnawi, mengatakan Kegiatan PMII Bersholawat sebagai wujud gerakan  ke-Indonesiaan dan Ke-Islaman, sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin.

Kemudian acara dilanjutkan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Kh.Tb.Ahmad Hudori Yusuf, Lc. dan doa penutup oleh Gus Roby uzt. (ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *