Polda Banten Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021

BANTENGATE.ID,SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, memimpin apel  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021 di halaman Mapolda Banten, Rabu (05/05/2021).

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2021 ini dihadiri Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Danlanal Banten, PJU Polda Banten, para Kepala  OPD Pemerintah Provinsi Banten, Kakanwil Kemenag Banten dan Ketua MUI Banten dan anggota Polda Banten.

Wagub Banten Andika Hazrumy, dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo,  bahwa hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dari tingkat Mabes Polri hingga ke satuan wilayah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lebih lanjut ditegaskan Kapolri,  Apel Gelar Pasukan ini dilakukan sebagai bentuk jaminan keamanan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Baik dari aspek personel, sarana dan prasarana serta kelibatan unsur terkait dan mitra kamtibmas lainnya.

Seperti diketahui, bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan peniadaan mudik pada hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.  Keputusan tersebut diambil sesuai dengan keputusan Presiden RI, Jokowi, dengan  berbagai pertimbangan yaitu pengalaman terjadinya kenaikan kasus pandemi covid-19 setelah pelaksanaan libur panjang.

Oleh karena itu kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Pemerintah Provinsi Banten, kata Wagub Andika Hazrumy, mendukung Operasi Ketupat 2021 terkait dalam pelaksanaan pengamanan lebaran Idhul Fitri  1442 H, sesuai dengan arahan pemerintah pusat agar dalam pelaksanaan di lapangan terjalin dengan baik.

“Untuk itu agar di bangun dengan baik sisi koordinasi dan komunikasi, sehingga pelaksanaan larangan mudik ini bisa dijalankan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di Provinsi Banten,”kata Wagub Andika Hazrumy.–(Bidhumas/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *