Polsek Malingping Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Gelar Vaksinasi Massal

BANTENGATE,ID.LEBAK – Kepolisan sektor (Polsek) Malingping Polres Lebak,  menggelar vaksinasi massal  bagi masyarakat di wilayah Malingping secara gratis.  Kegiatan vaksinasi ini sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75/2021, dilaksanakan di Mapolsek Malingping, Sabtu (26/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah antusias warga Kecamatan Malingping kabupaten Lebak provinsi Banten, mengikuti vaksinasi massal secara gratis, sangat luar biasa.” Kata Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo  kepada para wartawan usai pelaksanaan vaksin.

Menurut Kapolsek, target  untuk vaksinasi massal ini sebanyak 40 orang warga,  namun ternyata yang hadir dan mengikuti vaksinasi  mencapai  170 orang lebih. Vaksin ini diperuntukan bagi warga yang berusia 18 tahun keatas. Sebelum divaksin dilakukan screening kesehatan oleh tim medis sebanyak 25 orang yang merupakan tenaga medis di Puskesmas Malingping dan Puskesmas Cijaku.

Dijelaskan Kapolsek, vaksin massal bertujuan membantu masyarakat untuk menciptakan kekebalan (herd immunity) dalam penanganan covid-19, sehingga masyarakat dapat terhindar dari pandemi virus covid  dan tetap produktif menjalankan aktivitas kesehariannya.

Kepala PKM Malingping, Juju Suhardi mengatakan, pada  pelaksanaan vaksin dosis pertama di Polsek Malingping berjalan dengan baik sebab setiap yang akan divaksin terlebih dahulu di screening dan hanya ada satu yang tertunda karena hipertensi.  Jumlah yang divaksin sebanyak 171 orang.

“Warga yang sudah dilakukan vaksin  tahap pertama hari ini, akan dilanjutkan dengan vaksin untuk tahap keduanya  yang pelaksanannya terhitung 28 hari kedepan,” kata Juju Suhardi.--(vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *