Presiden Jokowi, Resmikan Seksi 1 Jalan Tol Serang – Panimbang

LEBAK, BANTENGATE.ID— Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan pengoperasian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung, di pintu gerbang exit Tol Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamduliah hari ini jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I, Ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. Saya yakin ini akan jadi pengungkit perekonomian Provinsi Banten khususnya di sektiar jalan Tol ini yakni di Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” kata Presiden.

Ditegaskan Presiden Jokwi,  bahwa infrastruktur adalah pondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain jika indeks kompetitifnya lebih rendah.

Menurut Presiden, pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang akan dilanjutkan dengan seksi 2 yaitu Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer dan juga Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer dan diharapkan segera tuntas diakhir tahun 2023 mendatang.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian Jalan Tol tersebut mengatakan adanya akses jalan tol yang menghubungkan langsung antara Rangkasbitung dengan Jakarta ini bisa mendongkrak perekonomian di Kabupaten Lebak.  Untuk sementara, tarif tol Serang-Rangkasbitung ini masih digratiskan, dan akan diinfokan kemudian.

Dalam acara peresmian jalan Tol, Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Wika), Agung Budi Waskito, serta dihadiri Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kajati Banten Reda Manthovani, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya serta Unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Setibanya di Stadion Ona Rangkasbitung, Presiden langsung disambut  Kapolda Banten, IJP Dr. Rudy Heriyanto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Gubernur Banten H. Wahidin Halim. Kemudian langsung menuju lokasi peresmian jalan tol Serang – Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung.

Presiden kemudian melaksanakan peresmian jalan tol Serang – Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung yang diawali dengan penandatanganan prasasti kemudian dilanjutkan dengan peninjauan.

Rudy Heriyanto ikut mendampingi peresmian jalan tol Serang – Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung mengatakan bahwa Polda Banten telah mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo ke wilayah hukum Polda Banten.

“Ya, personil dari Polda dan Polres kami kerahkan untuk melakukan pengamanan secara ketat dalam menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dalam peresmian jalan tol Serang – Panimbang Seksi 1 Ruas Serang – Rangkasbitung,” katanya.–(rel/em)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *