Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Hewan Kurban Sapi Untuk Warga Banten

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Hewan Kurban Sapi Untuk Warga Banten

Serang, Bantengate.id–Presiden RI, Jokowi, menyerahkan bantuan kemasyarakatan (Banmas) hewan kurban berupa Sapi kepada Pemprov Banten, pada perayaan Idul Adha 1444 H/2023 M.  Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, akan menyembelih Sapi Kurban tersebut, di halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Serang, usai Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M, besok pagi, Kamis (29/6/2023).

Bacaan Lainnya
presiden jokowi
Hewan Kurban Sapi bantuan kemasyarakatan Presiden Jokowi, pada hari Raya Idul Adha 1444 H–

“Alhamdulillah, bantuan kemasyarakata Sapi Kurban dari Presiden RI, Joko Widodo, sudah diterima. Satu ekor Sapi Banmas beratnya sekitar 1,150 ton. Rencananya akan di potong di Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang,”kata  Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi Banten, Gunawan Rusminto, Selasa (27/6/2023).

Dijelaskan Gunawan,  Presiden Jokowi, menjelang Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi, menyalurkan  bantuan kemasyarakatan (Banmas) hewan kurban berupa Sapi kepada seluruh Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi-Provinsi baru. Salah satu bantuan hewan kurban tersebut juga disalurkan ke Provinsi Banten.

Dikatakannya bila tidak ada halangan, hewan kurban Sapi dari Presiden Joko Widodo tersebut akan disembelih langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. “Insya Allah pemotongan hewan kurban oleh Bapak Penjabat Gubernur Banten,” katanya.

Plt Kabiro Pemerintahan dan Otda Setda Banten, Gunawan, dalam rapat koordinasi terkait bantuan kemasyarakatan hewan kurban Sapi  dari Presiden Joko Widodo meminta untuk dapat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain, hewan kurban dari Presiden Jokowi, Pemprov Banten juga akan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu dan keluarga stunting.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *