Ramadan Ceria Bersama Sahabat Al-Qudwah, Berbagi Santunan Yatim dan Dhuafa

Ramadan Ceria Bersama Sahabat Al-Qudwah, Berbagi Santunan Yatim dan Dhuafa

Bantengate.id, Lebak,  Untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan, guna terus memahamkan serta menerapkan ilmu agama dalam aktivitas sehari-hari. Civitas SD Terpadu Al-Qudwah gelar Pesantren Kilat ( Sanlat), Selasa, 4 April 2023.

Bacaan Lainnya

Ramadhan ceria bersama sahabat Al Qudwah, menjadi tema yang di angkat dalam kegiatan pesantren kilat di SDT Al-Qudwah, kegiatan yang di laksanakan selama dua hari ini disemarakan ragam acara diantaranya lomba dai ciliik, cerdas cermat, lomba nasyid, lomba takjil, buka puasa bersama dan malam bina iman taqwa.

Ramadan Ceria Bersama Sahabat Al-Qudwah, Berbagi Santunan Yatim dan Dhuafa“Alhamdulillah infak Ramadan terkumpul Rp. 25.482.000. Dari dana infak tersebut, kita belikan paket sembako sebanyak 100 paket dan selebihnya disalurkan pada yatim dan dhuafa, dan spirit kencleng Ramadan yang di kumpulkan siswa selama sepekan, ujar Ratu Rinni, wakasek humas SD Terpadu Al-Qudwah Lebak.

“Selain itu, kita juga berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar sekolah, khususnya kampung Cempa dan tetangga sekitar guru dan pegawai, giat bareng Qudwah Care”, tambahnya.

Sementara itu dalam Kajian Ramadan Cerianya, ustadz Obi, mengajak serta mengingatkan siswa untuk tetap semangat dalam menjalankan puasanya dan berharap kebermanfaatan dan syafaat untuk orang yang sudah tiada, melalui sedekah.

Sedekah itu pengantar surga, mengandung makna bahwa bersedekah merupakan salah satu amalan yang dapat membawa manusia mendekatkan diri kepada Allah dan memperoleh kebahagiaan di akhirat, yaitu surga.* (topan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *