Roadshow Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria di Kabupaten Tangerang

roadshow tp.pkk

Tangerang, Bantengate.id–Roadshow Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria yang dilakukan TP. PKK Provinsi Banten, bersama TP. PKK Kabupaten Tangerang, di gelar di Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (26/6/2023).  Roadshow yang ke delapan ini diikuti  sebanyak 50 orang bayi bawah dua tahun (baduta) dan 30 orang ibu hamil.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi e-dasawisma agar dipelajari untuk memonitor penanganan stunting sehingga lebih efektif,” ungkap Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Banten,Tine Al Muktabar.

Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, mengatakan,  kegiatan Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria bagian dari kolaborasi dan sinergi TP PKK dengan Pemerintah Provinsi Banten dalam percepatan penanganan stunting di Provinsi Banten. Percepatan penanganan stunting menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Banten sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan angka stunting Nasional pada tahun 2024 mencapai 14 persen.”Aplikasi e-dasawisma agar dipelajari untuk memonitor penanganan stunting sehingga lebih efektif,” kata Tine.

Tine Al Muktabar, mengapresiasi para kader PKK Kabupaten Tangerang atas penurunan stunting di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Memotivasi para kader PKK Desa Mekarsari untuk lebih aktif dan mencapai zero stunting.  Untuk itu, aplikasi e-dasawisma agar dipelajari untuk memonitor penanganan stunting sehingga lebih efektif.

TP. PKK Provinsi Banten bersama TP PKK Kabupaten Tangerang dalam acara tersebut, menyerahkan bantuan, edukasi, serta pemeriksaan kepada ibu hamil dan ibu baduta, penyerahan bantuan bibit pohon kelor serta benih ikan lele.

Camat Rajeg, Khalid Mawardi, mengapresiasi atas turunnya Pj. Ketua PKK Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, bersama tim dalam percepatan penanganan stunting khususnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

“Sebelum intervensi, di Desa Mekarsari ada 264 balita stunting. Setelah intervensi, dari hasil pengukuran per Juni 2023 turun menjadi 92 baduta dan diharapkan kedepan jangan sampai ada lagi kasus stunting baru,”kata Khalid.

Menurut Khalid, melalui Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria, masyarakat menjadi tahu, ada edukasi untuk kader PKK, edukasi pengukuran stunting, serta edukasi makanan sehat.  Ini sangat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi  kader PKK dalam melakukan kegiatan edukasi kepada warga.

Kepala Desa Mekarsari, Fadilah, menyatakan bersyukur TP PKK Provinsi Banten bersama TP PKK Kabupaten Tangerang mengadakan Festival Anak Banten Sehat Cerdas Ceria di desanya. Para kader PKK menjadi lebih tahu penanganan dan pencegahan stunting.–(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *