RPA Kabupaten Lebak Kampanye Stop Kekerasan Seksual dan Kekerasan pada Anak dan Berbagi Takjil

Lebak, Bantengate.id–Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Lebak, Banten, melakukan kampanye; Stop Kekerasan Seksual dan Kekerasan pada Anak,  disekitaran Jalan Alun-Alun Rangkasitung, Rabu (5/04/2023). Saat kampanye, relawan RPA berbagi takjil kepada masyarakat pengguna jalan, dan Polisi Lalu Lintas yang saat  sedang bertugas ikut membantu membagikan paket takjil.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kampanye  tersebut merupakan kepedulian dari para relawan RPA, seiring dengan maraknya berbagai kasus kekerasan seksual yang dialami anak-anak,” kata Intan Rosdiana Ketua RPA Lebak

Masyarakat yang sore itu tengah “ngabuburit” menunggu tibanya waktu berbuka puasa, nampak terlihat antusias dengan kegiatan terssebut. Para Anggota RPA Kab. Lebak dengan senang membagikan takjil sebagai wujud aksi sosial dan membantu sesama. Meskipun nilainya tak cukup besar, tapi setidaknya bisa ikut berbagi untuk berbuka puasa.

Ketua RPA Kabupaten Lebak, Intan Rosdiana,  mengatakan, bahwa program berbagi sekaligus kampanye; Stop Kekerasan Seksual dan Kekerasan pada Anak, ini adalah upaya kita mendekatkan diri dan berkontribusi untuk  masyarakat.

“Gerakan ini kami lakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat perihal kekerasan dan jangan takut untuk speak up ketika mereka mendapat kekerasan atau pelecehan seksual terhadap anak.--(wonk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *