RSUD Kabupaten Tangerang Sukses Gelar Operasi Jantung Terbuka Perdana

RSU Kabupaten Tangerang Sukses Gelar Operasi Jantung Terbuka Perdana

Bantengate.id, Tangerang, Jejaring Layanan Kardiovaskuler RSUD Kabupaten Tangerang sukses melaksanakan operasi jantung terbuka perdana, menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Acara ini mendapat apresiasi dari Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, yang menyebutnya sebagai terobosan luar biasa dalam dunia pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, menekankan pentingnya perubahan dan adaptasi di dunia rumah sakit. Dengan menghadapi perkembangan teknologi dan informasi, rumah sakit diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik, khususnya dalam penanganan penyakit jantung.

“Kami mencatat bahwa kita harus cepat berubah, tidak boleh terus berada di zona nyaman. Rumah sakit harus mampu menerima tantangan dan memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam penanganan penyakit jantung,” ucapnya di Aula RSUD Kabupaten Tangerang pada Kamis, 14 Desember 2023.

Pj Andi Ony juga menegaskan bahwa tanpa perubahan dan terobosan, rumah sakit akan kesulitan mengikuti perubahan yang cepat. Dia berharap bahwa masyarakat di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang, akan semakin maju dan berkembang, terutama dalam pelayanan kesehatan jantung.

Ketua Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional, Dr. dr. Hananto Ardiantoro, Sp.JP, menyampaikan bahwa operasi bedah jantung terbuka perdana yang dilaksanakan oleh RSUD Kabupaten Tangerang merupakan satu-satunya di Provinsi Banten. Keberhasilan operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung dan kardiovaskular di wilayah tersebut.

“Pengaruh dari operasi ini terhadap masyarakat adalah untuk menekan jumlah kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan kardiovaskuler,” ungkap Hananto.

Hananto menambahkan bahwa keberhasilan operasi tersebut membuka peluang bagi RSUD Kabupaten Tangerang untuk terus mengembangkan layanan ini. Selain itu, RSUD ini dapat menjadi pelopor bagi rumah sakit lain di Provinsi Banten untuk melaksanakan tindakan intervensi koroner, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk di provinsi tersebut.

Hadir dalam jumpa pers operasi perdana bedah jantung terbuka di RSUD Kabupaten Tangerang antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, jajaran Direksi RSUD Kabupaten Tangerang, serta para dokter dari RS Harapan Kita. (dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *