Sebanyak 2.225 Warga Pandeglang Terima Bantuan STB

Sebanyak 2.225 Warga Pandeglang Terima Bantuan STB

PANDEGLANG, BANTEN GATE.ID – Sebanyak kurang lebih 2.225 warga Kabupaten Pandeglang mendapat bantuan Set Top Box (STB) atau alat Televisi (TV) Digital dari Pemerintah melalui Kementerian Kominfo.

Bacaan Lainnya

Bantuan diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat launching pendistribusian STB Kabupaten Pandeglang tahun 2023 di Kantor PT. Pos Indonesia Pandeglang, Kamis (3/8/2023).

Dalam kesempatannya, Bupati Irna mengatakan, bantuan STB ini akan membantu masyarakat untuk dapat mengakses informasi melalui Televisi digital, mengingat masih banyaknya warga yang belum memiliki televisi yang sudah support Televisi digital.

“Informasi itu penting, dengan adanya bantuan STB ini akan mempermudah masyarakat untuk dapat mengakses informasi melalui TV digital,” ucapnya.

Dikatakan Bupati Irna, saat ini Televisi konfensional sudah beralih ke digital, oleh sebab itu Pemerintah melalui Kementerian Kominfo memberikan bantuan STB bagi masyarakat kurang mampu.

“Yang diajukan kurang lebih 66.000, saat ini yang baru keluar sebannyak 2.225 untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang,” terangnya.

Sementara, Kepala PT. Pos Pandeglang Ganjar Ramadan mengatakan, sebagai perusahaan milik negara dibawah naungan Kementerian BUMN dan Kementerian Kominfo, PT. Pos Indonesia ditunjuk dalam penyaluran STB. Adapun kata ia, jumlah STB yang akan dibagikan saat ini dari total pengajuan baru 2.225 unit untuk 5;(lima) Kecamatan.

“Saat ini yang turun dari total pengajuan baru 2.225 unit di lima kecamatan yaitu Kecamatan Cadasari 785, Kecamatan Karangtanjung 126, Kecamatan Koroncong 391, Kecamatan Majasari 730, dan Kecamatan Pandeglang 193,” jelasnya.

Dirinya bertarap, dengan adanya bantuan STB ini masyarakat dapat lebih mudah dalam mengakses informasi melalui televisi digital.

“Tujuan utama ini meningkatkan akses masyarakat untuk informasi di berbagai belahan dunia,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Asda Ekbang Nuriah, Plt Kadis Kominfo Gunara, Kepala Eksekutif General Manager (EGM) Isnian Adi Wijaya, Camat Pandeglang Bambang, dan Lurah Kabayan Imat. ***(dad).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *