Sekolah Terpadu Al-Qudwah Lebak Gelar Screening Dan Konsultasi Kesehatan : Hadirkan Guru Dan Pegawai Yang Sehat Dan Prima

Sekolah Terpadu Al-Qudwah Lebak Gelar Screening Dan Konsultasi Kesehatan : Hadirkan Guru Dan Pegawai Yang Sehat Dan Prima

Bantengate.id, Lebak,  Upaya peningkatan kesehatan fisik dan mental bagi guru dan pegawai di lingkungan Sekolah Terpadu Al-Qudwah Lebak, gelar screening dan konsultasi kesehatan, bertempat di Aula Granada, Rabu 6 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diikuti Ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah Lebak, H. Nurjaya, M.Pd, Direktur Pendidikan,KH. Samson Rahman guru serta pegawai, RA/TK SD-SMP-SMA baik Fullday dan Boarding School, berkerjasama dengan Labortorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Lebak berjalan sangat kondusif dan mendapat respon positif oleh setiap guru.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Guru Nasional kemarin, yang sempat tertunda, dikarenakan agenda dari Labkesda waktu itu sedang persiapan akreditasi”, ungkap Lili Ramdhan ketua pelaksana kegiatan.

“Screening ini akan menjadi bank data medis bagi Yayasan, serta fasilitas kesehatan yang kita berikan selain BPJS, kepada guru dan pegawai, juga sebagai ikhtiar untuk kita semua tentang pentingnya kesehatan”, tambahnya.

“Pentingnya menjaga pola hidup sehat, serta seimbang dalam setiap aktivitas, baik di sekolah maupun di luar sekolah, olahraga jangan lupa di rutinkan”, tutupnya.

Sementara itu dalam sambutannya kepala Labkesda Kabupaten Lebak, Taufik Hermawan sangat mengapreasi dan mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sekaligus menginformasikan perihal jenis pelayanan kesehatan dari paskes yang ada, dan mengingatkan pentingnya menjaga dan peduli kesehatan, dan rekam medis yang hari ini kita terima, menjadi peringatan untuk lebih serius lagi dalam menjaga pola hidup sehat dan seimbang.

Adapun program pemeriksaan kesehatan yang di lakukan meliputi, tensi darah, cek gula darah dan konsultasi kesehatan.

Menjaga kesehatan seperti halnya menjaga kebersihan, menjaga keseimbangan pola hidup sehat, serta senantiasa bersyukur atas apa yang telah Allah SWT berikan, kesehatan yang kita miliki.(topan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *