Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Banten, Gelar Sekolah Kepemimpinan Publik

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Banten Menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Publik

Bantengate.id, Cilegon,– Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Banten, menyelenggarakan Sekolah Kepemimpinan Publik. Acara yang digelar dengan tema;”Membangun Sinergisme Antara Relawan dengan Partai Politik Pengusung Anies Baswedan menuju pemenangan Pilpres 2024″, bertempat di Wisma Musro Anyer, Sabtu – Minggu (18- 19 Februari 2023).

Bacaan Lainnya

Ketua SKI Banten, Boy Busro, mengatakan, bahwa sinergitas antara relawan dengan partai politik penting untuk memenangkan dua ajang pertarungan politik yaitu menang di perhelatan Pilpres dan menang di Pileg, sehingga jika nantinya Anies Baswedan menjadi presiden dapat ditopang oleh parlemen yang kuat.

Sekwil SKI Banten, Sudrajat Maslahat, mengatakan bahwa ujung dari sinergisme ini adalah penguatan saksi-saksi demokrasi di tiap-tiap TPS Pemilu. Di  Provinsi Banten ada 33.400 TPS yang perlu di jaga oleh saksi baik dari relawan maupun parpol.

Kegiatan ini akan dilanjutkan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Banten, dilanjutkan di tingkat kecamatan, desa, dan basis komunitas TPS. Sehingga pada saat hari H pilpres dan pileg saksi TPS dapat bekerja secara optimal. Saatnya nanti saksi akan dibekali aplikasi berbasis teknologi android yang bisa memotret hasil pilpres C1 per TPS yang bisa langsung terhubung ke server pengolah data pusat, sehingga berdasar real count hasil pilpres dapat diketahui segera pada hari itu juga.

“Aplikasi ini juga dapat dijadikan pembanding atas alat hitung KPU, bisa memberi masukan untuk koreksi, sehingga dapat meminimalisir kecurangan dan manipulasi atas hasil penghitungan suara,” kata Ajat Sudrajat.

Sekolah Kepemimpinan Publik juga berusaha menyiapkan kader-kader calon pemimpin publik karena setelah pilpres nanti akan ada perhelatan pilkada yaitu pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota serentak di seluruh Indonesia yaitu pada 27 Nopember 2024.– (wonk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *