Siswa SPN Polda Banten, Rutin Lalukan OR Untuk Pembinaan  Fisik

PANDEGLANG,BANTENGATE.ID–Siswa Pedidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2022, SPN Polda Banten, rutin melakukan Pembinaan fisik (Bisik) berupa olah raga dilingkungan SPN Polda Banten, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

“Kehidupan siswa di SPN Polda Banten tidak luput dari kegiatan fisik baik berupa olah raga maupun kegiatan yang membutuhkan gerakan tubuh. Hal tersebut dilakukan dengan pengawasan dari tenaga pendidik,” kata Kepala SPN Polda Banten, Kombes Pol Noffan Widyayoko, Sabtu (19/03).

Menurut Noffan Widyayoko, kegiatan olah raga telah disusun sedemikian rupa untuk dilaksanakan setiap hari. Dimulai dari bangun tidur siswa memulai aktifitasnya dengan berolah raga yaitu melakukan lari pagi, Push Up Sit Up kegiatan tersebut dilakukan selama satu jam.

Kemudian sebelum makan siang dan makan malam siswa akan melakukan lari mengelilingi lingkungan SPN Polda Banten dimana jadwal tersebut rutin kami lakukan.  Selain siswa juga diwajibkan mengikuti kegiatan yang memerlukan gerakan tubuh sesuai mata pelajaran yang disusun oleh tenaga pendidik.

“Pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan tentunya mengacu pada pola beban yang telah ditetapkan oleh Lemdiklat Polri dimana fisik yang prima dan postur tubuh yang ideal adalah tujuan utama dalam program pembentukan para siswa di SPN,”kata Noffan Widyayoko.-(bidhumas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *