SIT Indonesia Gelar Kemnas V SIT, Wujudkan Generasi Kreatif dan Kolaboratif

Jakarta, Bantengate.id–Dalam rangka mewujudkan generasi Indonesia yang semakin berkualitas, Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) mengadakan Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V. Kegiatan ini digelar di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta  dari  15-18 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Pembukaan Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V,  dihadiri oleh ketua kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen (Pol) Budi Waseso, Sekjen Waka Kakoma/ Kak Ludfi, Waka Kwarnas Yuniar Lutfi, ketua JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain, ketua majelis pembimbing Sako Pramuka SIT Sukro Muhab, dan Ketua Sako Pramuka SIT Fauzi Nahdi.

Ketua Panitia, Dian Yoga Permana, melaporkan bahwa kemah ukhuwah nasional sebagai ajang silaturahmi lima tahunan satuan komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) ini diikuti sekitar 10.000 orang.

“Ada 9433 orang peserta Pramuka penggalang se-Indonesia. Sebanyak 140 peserta dari Malaysia dan Thailand,” kata Dian Yoga Permana, dalam laporannya di acara pembukaan, Rabu (15/02/2023)

Sementara, Budi Waseso, dalam sambutannya  menekankan pentingnya kegiatan Pramuka untuk kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik Indonesia.

“Untuk memanfaatkan kegiatan perkemahan sebagai upaya untuk terus melakukan kewajiban kepada Allah SWT. Berbagai kegiatan dilakukan di perkemahan bagian dari pendidikan. Termasuk bakti masyarakat,” katanya.

Pada Kemnas V ini, lanjut Budi Waseso, peserta bisa berkolaborasi dengan dari berbagai daerah. Dapat pula menjalin persaudaraan dari Malaysia dan Thailand. Terus perkuat persaudaraan dalam bingkai nasional.

“Jalin persaudaraan seluas-luasnya. Sebab setiap anggota Pramuka adalah saudara bagi anggota Pramuka lainnya. Terima kasih untuk JSIT yang terus bergerak mendidik dan membina anak bangsa. Satu Pramuka untuk satu Indonesia. Jayalah Pramuka jayalah Indonesia. Salam Pramuka,” tegasnya.

Kegiatan Kemnas ini juga diisi dengan kegiatan tampilan seni, temu tokoh, bazar, dan konser. Selama tiga hari peserta disuguhkan kegiatan yang akan meningkatkan kualitas silaturahmi antar peserta.—(sup)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *