Supplier Program Sembako, PT Guna Citra Mandiri Putra Komitmen Jaga Mutu, Kualitas dan SSH

BANTENGATE.ID, PANDEGLANG:-Sebagai supplier terpilih dan dipercaya menjadi supplier dalam pengadaan komoditas bahan pangan program sembako (dulu BPNT – red) yang merupakan program dari Kementrian Sosial RI  melalui Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, PT. Guna Putra Mandiri Citra berkomitmen memberikan komoditas bahan pangan yang berkualitas dan bermutu pada setiap agen/e-waroeng, hal tersebut guna terpenuhinya kebutuhan gizi yang seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Salah satu tujuan Program Sembako atau dulu BPNT ini kan yaitu untuk  pemenuhan kebutuhan pangan, sehingga dapat memberikan asupan gizi yang lebih seimbang kepada masyarakat miskin. Untuk itu, sebagai supplier harus dapat memberikan komoditas bahan pangan yang berkualitas dan bermutu,”.
Demikian dikatakan Direktur PT. Guna Putra Mandiri Citra, Rina Mariana kepada bantengate.id saat ditemui ditempat kerjanya pada Senin, (31/01/21).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Rina mengatakan, untuk mengurangi beban pengeluaran KPM dalam memenuhi kebutuhan makanan, pihaknya juga berkomitmen menjaga Satuan Standar Harga (SSH) sebagai supplier komoditas bahan pangan program sembako, sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar masyarakat miskin terpenuhi.

“Selain mengurangi pengeluaran beban KPM, penambahan jenis bahan pangan yang kita berikan ini, diharapkan dapat meningkatkan gizi, sehingga KPM bisa mendapatkan sesuai dengan haknya” terangnya

Diketahui, PT. Guna Putra Mandiri Citra merupakan supplier program sembako di Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang. Salah seorang pemilik Agen e-waroeng Bina Mandiri di Kecamatan Karangtanjung saat dikonfirmasi bantengate.id ditempatnya, Agus mengatakan, sejauh ini dirinya sangat merasa puas dengan komoditas yang diberikan oleh supplier PT. Guna Citra Mandiri Putra.

“KPM kita berikan komoditas diantaranya, 10 kg. Beras, 1 kg. Telur, 1 kg. Daging Ayam, ½ kg. Jeruk, ¼ kg. Kacang hijau, dan sayur-mayur. Dan Alhamdulillah sejauh ini tidak ada KPM yang komplain dengan komoditas yang diterimanya,” ungkap Agus

Agus juga mengatakan, agar program ini dapat berjalan dengan baik, para agen e-waroeng di Kecamatan Karangtanjung juga turut membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan supplier. Dikatakan Agus, salah satu kesepakatan yang dibuatnya itu adalah, pihak supplier dapat memberikan komoditas bahan pangan yang sesuai dan mengacu pada prinsip 6T, yaitu Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi

“Semoga kedepannya kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik, sehingga program sembako ini dapat berjalan dengan kondusip tanpa ada polemik,” harap Agus.

Senada dikatakan Ibu Marhamah salah seorang KPM di Kecamatan Karangtanjung. Saat ditemui dikediamannya  kepada bantengate.id dirinya mengatakan sangat  merasa puas atas komoditas sembako yang diterimanya kali ini. Dikatakannya, selain kualitasnya bagus, harga yang ditentukannya pun sesuai dengan harga di pasaran.

“Untuk kali ini saya rasa semua komoditasnya lumayan bagus. Dilihat dari harganyapun sesuai dengan harga pasaran,” tuturnya.   *** (dadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *