Tagana Kabupaten Lebak, Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di 26 Lokasi

BANTENGATE.ID, LEBAK : —  Taruna Siaga Bencana (TAGANA)  Kabupaten Lebak, Banten, melakukan  penyemprotan  cairan disinfektan  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di 26 lokasi di wilayah  Lebak.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Tagana Lebak kembali melakukan kegiatan tersebut di sekitar  Terminal Rangkasbitung (terminal lama di jalan Sunan Kalijaga), parkiran sekitar jalan  Sunan Kalijaga (bekas bisokop Apollo),  parkiran stasiun Kereta Api Rangkasbitung, Masjid Pasirjati, Kampung Telagabiru dan Masjid Lebak Picung,  Sabtu (4/04/2020).

Menurut Ketua Tagana Lebak,  Iwan Hermawansyah,  penyemprotan disinfektan yang dilakukan pasukan Tagana Lebak dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, sesuai  dengan intruksi Ketua Tagana Provinsi Banten,  Andika Hazrumy.

Dijelaskan  Iwan, pasukan Tagana Lebak sudah  melaksanakan penyemprotan di  26 lokasi atau kecamatan di Kabupaten Lebak.   Pasukan Tagana di wilayah Lebak Selatan, melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan diperbatasan antara Lebak dan Sukabumi. Selain itu, jajaran Tagana juga melakukan  desinspeksi bagi para pendatang yang dari Sukabumi masuk ke Kabupaten Lebak.

Menurut Iwan, dalam melaksanakan kegiatan tersebut,  Tagana Kabupaten Lebak menggunakan  anggaran  dari kas Tagana.  Sementara,  alat  sprayer  di bantu dari Tagana Provinsi Banten.

“Untuk lebih lancarnya penyemprotan disinfektan, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lebak, bisa mengalokaiskan atau membantu  biaya,  sehingga  kegiatan ini bisa dilaksanakan secara menyeluruh. Sedangkan, untuk petugas pelaksana,  Tagana  siap.  Sebab Tagana memiliki pasukan yang cukup banyak  dan terbiasa membantu dalam pelaksanaan kegiatan  seperti ini”, jelas Iwan.

Pemilik Parkiran di Rangkasbitung, Mang Tamrin (45), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tagana Lebak karena tempat parkirannya sudah di semprot.  Parkiran  motor sangat penting di semprot  cairan disinfektan, karena pemilik kendaraan bermotor,   banyak yang kerja di luar Rangkasbitung.

Sementara, Wakil Ketua Tagana Provinsi Banten, Dadan Suryana, mengatakan  sebanyak 1.402 orang personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten, disiagakan untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas publik di wilayah Banten. Dan kegiatan tersebut sudah dimulai sejak  Kamis (26/3) yang lalu di sepanjang  jalan raya Pandeglang – Lebak.

“Sebagai pekerja sosial yang memang bekerja di wilayah bencana, kami merasa terpanggil dan siap untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi global  virus covid-19,” kata Dadan  Suryana.—( adit/em)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *